Pemkab Subang, TNI-Polri Sukses Rayakan May Day Penuh Bahagia Bersama Buruh

Peringati May Day. zag

POJOKJABAR.com, SUBANG – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigarasi Kabupaten Subang bersama Polres Subang dan Kodim 0605/Subang merayakan May Day atau Hari Buruh Internasional dengan serikat buruh di Kabupaten Subang.


Merayakan May Day diisi dengan kegiatan mancing, pembagian doorprize dan potong tumpeng untuk buruh di Lembah Gunung Kujang Subang, Kabupaten Subang, Jawa Barat, pada Senin (01/05/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri Plt Asda II Setda Kabupaten Subang Hidayat mewakili Bupati Subang Ruhimat, Kapolres Subang AKBP Sumarni, dan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Subang Yeni Nuraeni.

Serikat buruh yang hadir dalam kegiatan perayaan May Day itu adalah Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Kabupaten Subang dan Serikat Pekerja Nasional (SPN) Kabupaten Subang.


Ketua KSPSI Kabupaten Subang Warlan mengatakan buruh atas undangan dari Pemkab Subang melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigarasi Kabupaten Subang menghadiri silaturahmi dan halal bihalal.

Menurut Warlan, perayaan Hari Buruh Internasional di Kabupaten Subang memang tidak dilakukan dengan cara turun ke jalan hanya silaturahmi. Untuk turun ke jalan hanya di Jakarta dan Bandung saja.

“Kita menghargai silaturahmi ini. Saya ucapkan terima kasih kepada Pemkab Subang, ibu Kapolres Subang dan pak Dandim atas pelaksanaan peringatan Hari Buruh Internasional,” ucap Warlan.

Maka dari itu, lanjut Warlan, mudah – mudahan melalui silaturahmi tersebut membuat kesejahteraan buruh Kabupaten Subang ke depannya bisa lebih baik.

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Subang Yeni Nuraeni mengatakan kegiatan dalam rangka May Day merupakan sinergi Pemkab Subang, Polres Subang dan Kodim 0605/Subang.

“Kita menunjukkan bahwa sinergitas antara pihak serikat pekerja, pemerintah, Polri dan TNI dalam merayakan May Day melalui mancing bersama untuk meningkatkan kekeluargaan dan keakraban,” ucapnya.

Semoga hubungan industrial semakin kondusif serta harmonis sehingga investasi lebih bersahabat, tentunya berdampak mengurangi angka pengangguran dan buruhnya ke depan bisa lebih sejahtera.

Sementara itu, Kapolres Subang AKBP Sumarni mengatakan Polres Subang bekerja sama dengan Pemkab Subang dan Kodim 0605/Subang menyelanggarakan mancing dan hiburan dengan buruh.

“Kegiatan ini dalam rangka bersama-sama memperingati May Day. Alhamdulillah hari ini semua bahagia dan gembira. Semoga ke depan industrilisasi semakin meningkat dan buruh semakin sejahtera,” ucapnya.

Sementara itu, Plt Asda II Setda Kabupaten Subang Hidayat mengatakan silaturahmi dan diskusi pada perayaan May Day ini tentunya dalam rangka untuk meningkatkan kesejahteran buruh ke depannya.

“Pemerintah tentunya ingin buruh sejahtera dan sehat, serta investasi di Kabupaten Subang yang aman, nyaman dan kondusif, sehingga perlu sinergitas antara pemerintah dengan buruh,” pungkasnya.

(zag/pojokjabar)