Anak Buah AKBP Sumarni Bantu Pemudik Ganti Ban Bocor di Tol Cipali Subang

Bantu pemudik pecah ban. zag

POJOKJABAR.com, SUBANG – Pemudik sedang melakukan arus balik Lebaran, tiba-tiba saja mobilnya mengalami ban bocor sebelah kanan belakang saat melintas di ASTRA Tol Cipali Kabupaten Subang, Jawa Barat, Minggu (30/04/2023).


Pemudik yang mengarah ke Jakarta itu segera menghentikan laju mobilnya di bahu jalan tol. Kondisi tersebut terlihat personel Polsek Pagaden Polres Subang yang sedang melakukan pengamanan arus balik.

Personel Polsek Pagaden bertugas jaga U-Turn KM 106 ASTRA Tol Cipali Kabupaten Subang ini buru-buru menghampiri mobil pemudik. Begitu tahu masalahnya karena ban bocor, personel pun sigap menolong.

Pemudik pun begitu senang mendapatkan bantuan dari personel Polsek Pagaden yang mengganti ban bocor dengan ban serep yang ada di mobil. Tidak butuh waktu lama, ban bocor pun sudah terganti ban serep.


Pemudik tidak menyangka kalau ia akan mendapatkan bantuan dari polisi. “Terima kasih banyak atas bantuannya pak Polisi. Kami akan melanjutkan perjalanan arus balik Lebaran,” ucap pemudik.

Kapolsek Pagaden Kompol Undang Sudrajat mengatakan personel Polsek Pagaden saat itu melaksanakan pengamanan di U-Turn ASTRA Tol Cipali Kabupaten Subang yang masuk wilayah hukum Polsek Pagaden.

“Personel melihat mobil pemudik yang mengalami bocor ban, sehingga sigap untuk membantu mengganti ban bocor dengan ban serep. Setelah itu, pemudik melanjutkan perjalanan,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Subang AKBP Sumarni mengatakan personelnya membantu pemudik dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang melakukan arus balik.

“Semoga yang dilakukan personel Polsek Pagaden semakin mendekatkan polisi dengan masyarakat, dan masyarakat merasakan manfaat kehadiran polisi,” ucap mantan Kapolres Sukabumi Kota ini.

(zag/pojokjabar)