Pingsan Akibat Kedinginan, Pengunjung Objek Wisata Dievakuasi ke Puskesmas

Korban pingsan saat dievakuasi. zag

POJOKJABAR.com, SUBANG – Warga Kelurahan Soklat,Kecamatan/Kabupaten Subang, Sela Putri Rojimah tiba-tiba saja jatuh pingsan. Sela yang akan libur Lebaran ke Sari Ater tersebut pingsan setelah mengalami sakit sesak nafas.


Pingsannya Sela membuat panik adiknya. Sontak saja, adik Sela, Jian Ubro minta bantuan kepada polisi di Pospam Simpang Sari Ater, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Selasa (25/04/2023).

Personel Pospam Simpang Sari Ater yang dipimpin Padal II IPDA Mgs. Irlansyah bersama jajarannya langsung melakukan evakuasi Sela ke Pospam Simpang Sari Ater Subang dengan menggendongnya.

Menurut Jian Ubro, kakaknya jatuh pingsan setelah kehujanan dan merasa kedinginan, sehingga segera meminta tolong kepada polisi. “Saya merasa panik setelah kakak saya kedinginan dan pingsan,” ujarnya.


Jian mengaku bersyukur laporannya langsung direspons polisi. “Alhamdulillah setelah saya lapor, dengan kesigapan anggota Polisi yang bertugas, kakak saya langsung dievakuasi,” ucap Jian.

Untuk itu, Jian mengucapkan terima kasih kepada Polres Subang, khususnya kepada Kapolres Subang beserta jajarannya tak kenal lelah membantu masyarakat di saat kesulitan seperti dialami ia dan kakaknya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Subang, beserta jajarannya yang telah membantu kakak saya, sehingga sekarang kakak saya mendapatkan penanganan medis,” pungkasnya.

Kapospam Simpang Sari Ater Kompol Bony Yuniar melalui Padal II IPDA Mgs. Irlansyah mengatakan begitu dapat informasi warga pingsan, pihaknya langsung evakuasi Sela ke Pospam Simpang Sari Ater Subang.

Setelah pihaknya mengevakuasi ke Pospam Simpang Sari Ater, kata dia, langsung melakukan pertolongan pertama dengan pemeriksaan terhadap korban yang dilakukan tenaga kesehatan yang bertugas.

“Kami selanjutnya membawa korban ke Puskesmas Jalancagak untuk penanganan lebih lanjut, sepertinya korban alergi kedinginan setelah kehujanan, sehingga mengakibatkan korban pingsan,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Subang AKBP Sumarni mengatakan personelnya memberikan bantuan kepada pengunjung tempat wisata yang pingsan sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat.

“Kami berkomitmen untuk membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan agar mereka merasakan manfaat kehadiran polisi dan polisi semakin dekat dengan masyarakat,” pungkasnya.

(zag/pojokjabar)