Anak Buah AKBP Sumarni Sigap Menolong Pemudik Pingsan Akibat Asam Lambung

Bantu pemudik yang pingsan. zag

POJOKJABAR.com, SUBANG – Pemudik yang melakukan perjalanan balik ke Kota Bekasi tiba-tiba saja jatuh pingsan di Rest Area KM 86B ASTRA Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) Kabupaten Subang, Jawa Barat, Selasa (25/04/2023).


Pemudik yang tiba-tiba saja jatuh pingsan tersebut adalah Ahmadin. Pria yang baru saja pulang kampung dari Kabupaten Ciamis, Jawa Barat tersebut tentunya membuat panik keluarga dan saudaranya.

Mereka kemudian meminta bantuan kepada polisi di Posyan Rest Area KM 86B ASTRA Tol Cipali Kabupaten Subang. Permintaan bantuan mereka direspons cepat oleh personel yang ada di posyan tersebut.

Kaposyan Rest Area KM 86B ASTRA Tol Cipali Kabupaten Subang Iptu Udin Awaludin pun sigap membantu pemudik yang pingsan untuk dibawa ke rumah sakit agar mendapatkan penanganan medis.


Saudara dari Ahmadin, Irpan Nugraha menyampaikan terima kasih kepada Polres Subang yang telah membantu Ahmadin yang sakit hingga diantarkan ke rumah sakit agar mendapat penanganan medis.

“Terima kasih kepada Polres Subang yang telah membantu saudara saya yang sakit di KM 86B untuk diantarkan ke rumah sakit yang terdekat,” ucap Irpan Nugraha.

Irpan Nugraha mengaku bersyukur karena saudaranya difasilitasi dengan mudah oleh personel Polres Subang. “Alhamdulillah difasilitasi dengan sangat mudah. Terima kasih kepada Polres Subang,” ucapnya.

Sementara itu, Iptu Udin Awaludin mengatakan pingsannya pemudik terjadi pukul 03.00 wib. Waktu itu, Ahmadin bersama keluarganya melakukan perjalanan arus balik dari Ciamis ke Kota Bekasi.

Korban, lanjutnya dalam keadaan sakit dan memiliki riwayat penyakit asam lambung. Korban memaksakan diri untuk pergi, tetapi dalam perjalanan korban sudah 2 kali istirahat dan terakhir di Rest Area KM 86B.

“Korban tidak kuat dan jatuh pingsan karena kelelahan sehingga keluarga korban minta bantuan pihak Polres Subang yang jaga di Rest Area 86B. Kami mengantar korban ke Radjak Hospital Purwakarta,” ucap Kapolsek Pabuaran Polres Subang ini.

Kepala Polres Subang AKBP Sumarni mengatakan personel Polres Subang bantu pemudik yang jatuh pingsan ke rumah sakit karena sakit asam lambung dalam upaya beri pelayanan terbaik kepada pemudik.

“Polres Subang berkomitmen untuk beri pelayanan yang terbaik kepada pemudik agar pemudik aman, nyaman, selamat dan berkesan saat melakukan perjalanan arus balik Lebaran,” ucap AKBP Sumarni.

AKBP Sumarni berharap pelayanan yang diberikan Polres Subang kepada pemudik semakin mendekatkan polisi dengan masyarakat dan masyarakat bisa merasakan kehadiran polisi.

(zag/pojokjabar)