Personel Polres Subang Sigap Tolong Sopir yang Jatuh Pingsan di ASTRA Tol Cipali

Anggota kepolisian saat membantu pemudik. zag

POJOKJABAR.com, SUBANG – Kapolres Subang AKBP Sumarni bersama personel Polres Subang melakukan pengamanan arus mudik di Rest Area 102A ASTRA Tol Cipali Kabupaten Subang, Jawa Barat, pada Kamis (20/04/2023).


Saat personel Polres Subang melaksanakan pengaturan lalu lintas (Gatur) di ASTRA Tol Cipali Kabupaten Subang, tepatnya di KM 102A, terdapat kendaraan pemudik yang berhenti di bahu jalan tol tersebut.

Personel kemudian mengecek. Saat dicek, penumpang dari kendaraan meminta bantuan kepada Personel Polres Subang untuk menolong sopir yang sedang sakit, dan tidak sadarkan diri atau pingsan.

Personel Polres Subang segera membantu sopir dan membawanya ke Pos Kesehatan di Posyan Terpadu Rest Area KM 102A ASTRA Tol Cipali Kabupaten Subang. Sopir ditangani personel Si Dokkes Polres Subang bersama tenaga kesehatan Dinkes Subang.


Sopir yang pingsan tersebut adalah Aluk yang berasal dari Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan yang akan mengantar pemudik ke Banyumas Jawa Tengah. Sopir ini mengalami sakit maag kronis hingga mengakibatkan pingsan dan diare.

“Terima kasih Polres Subang sudah membantu saya. Adanya Personel Polres Subang yang siap siaga melayani masyarakat di Tol Cipali Subang sangat membantu sekali, apalagi dengan hal-hal tak terduga seperti saya,” ucap Aluk.

Sampai dengan saat ini, sopir tersebut masih dalam perawatan personel Si Dokkes Polres Subang dan anggota Dinkes Subang.

Sementara, Kapolres Subang AKBP Sumarni mengatakan personelnya memberi bantuan kepada sopir dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada pemudik agar aman, nyaman dan berkesan saat mudik.

“Semoga yang kami lakukan semakin mendekatkan polisi dengan masyarakat dan masyarakat semakin merasakan kehadiran polisi,” pungkasnya.

(zag/pojokjabar)