Remaja Tertinggal di Rest Area, Anak Buah AKBP Sumarni Sigap Antar Ketemu Orangtuanya

Polisi antar anak yang tertinggal. zag

POJOKJABAR.com, SUBANG – Remaja laki-laki berusia 13 tahun, Irwan tengah kebingungan di Rest Area KM 86B ASTRA Tol Cikopo – Palimanan (Cipali) di Kabupaten Subang, Rabu (19/04/2023).


Irwan bingung karena mobil dipergunakan ia dan keluarganya sudah tidak ada di rest area. Irwan berupaya mencari orangtuanya, namun ternyata orangtuanya telah pergi.

Sontak saja, Irwan kaget dan berupaya untuk menghubungi orangtuanya. Rupanya, orangtuanya sudah melanjutkan perjalanan sejauh sekitar 4 KM dari rest area.

Irwan selanjutnya mendatangi Posyan Rest Area KM 86B ASTRA Tol Cipali. Di Posyan, Irwan bertemu dengan Kaposyan Iptu Udin Awaludin bersama sejumlah personelnya.


Tanpa basa basi, Irwan kemudian cerita tentang kondisinya yang tertinggal oleh mobil orangtuanya. Dapat informasi itu, anggota Posyan segera mengantar Irwan.

Kaposyan Rest Area KM 86B ASTRA Tol Cipali Iptu Udin Awaludin mengatakan Irwan mendatangi posyan untuk minta bantuan karena ia tertinggal kendaraan orangtuanya.

“Kendaraan orangtua Irwan sudah meluncur sejauh 4 KM dari rest area. Karena oneway, Irwan diantar pakai sepeda motor untuk bertemu dengan orangtuanya,” ujarnya.

Orangtua Irwan, lanjut Kapolsek Pabuaran Polres Subang tersebut berhenti dan menunggu. “Kami pertemukan kembali Irwan dengan orangtuanya,” ujarnya.

Menurutnya, upaya mempertemukan Irwan dengan orangtuanya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pemudik sesuai arahan Kapolres Subang AKBP Sumarni.

“Semoga apa yang kami lakukan semakin mendekatkan polisi dengan masyarakat, dan masyarakat semakin merasakan kehadiran polisi,” ucapnya.

Sementara itu, Irwan berterima kasih kepada polisi yang membantunya sehingga bisa melanjutkan pulang kampung ke Surabaya dengan orangtuanya. “Terima kasih pak polisi,” ujarnya.

(zag/pojokjabar)