Rawan Kecelakaan, Penyapu Uang Koin di Jembatan Sewo Agar Hentikan Aktivitas

Kompol R Jusdijachlan saat memberikan himbauan. zag

POJOKJABAR.com, SUBANG – Polsek Pusakanagara Polres Subang memberikan edukasi dan imbauan kepada penyapu uang koin di Jembatan Sewoharjo, Desa Karanganyar, Kecamatan Pusakajaya, Kabupaten Subang, Minggu (16/04/2023).


Pemberian edukasi dan imbauan kepada penyapu uang koin dalam rangka persiapan Operasi Ketupat Lodaya 2023, tersebut dipimpin oleh Kapolsek Pusakanagara Polres Subang Kompol R Jusdijachlan.

Kegiatan tersebut sesuai arahan dan petunjuk dari Kapolres Subang AKBP Sumarni dalam rangka mencegah terjadinya kecelakaan terhadap pemudik maupun penyapu uang koin di jembatan tersebut.

Kompol R Jusdijachlan mengatakan pihaknya bersama jajarannya memberikan edukasi dan imbauan kepada penyapu uang koin untuk hentikan aktivitas di Jembatan Sewoharjo yang masuk wilayah hukumnya.


“Kami memberi imbauan agar masyarakat menghentikan aktivitas menyapu uang koin dan tidak berada di Jembatan Sewoharjo karena rawan terjadi kecelakaan lalu lintas,” ucap mantan Kapolsek Purwadadi tersebut.

Kerawanan ini, lanjutnya, karena volume kendaraan akan meningkat saat arus mudik, sehingga aktivitas menyapu uang koin dapat membahayakan keselamatan penyapu uang koin dan pengguna jalan.

“Kami melakukan edukasi dan imbauan untuk keselamatan dan kenyamanan pengguna jalan serta keselamatan penyapu uang koin,” pungkasnya.

(zag/pojokjabar)