Kapolres Subang Bersama TNI Patroli Bangunkan Warga untuk Sahur

Tim bangunkan sahur warga. zag

POJOKJABAR.com, SUBANG – Kapolres Subang AKBP Sumarni bersama Dandim 0605/Subang Letkol Inf Bambang Raditya, Danyon 312/Kala Hitam Letkol Inf Dede Hermawan dan perwakilan Lanud Suryadarma bersinergi melaksanakan patroli bangunkan masyarakat untuk sahur.


Patroli ini mulai dari Alun- alun Subang – Jalan Jend Achmad Yani – Jalan Letjen Suprapto – Jalan Otto Iskandardinata- Jalan Mayjen Sutoyo – Jalan K. S Tubun – Jalan Darmodiharjo – Jalan OttoIskandardinata hingga berakhir di Alun-alun Subang.

AKBP Sumarni mengatakan patroli sinergitas TNI-Polri sebagai upaya menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) Kabupaten Subang agar tetap aman, nyaman dan kondusif selama Ramadhan.

“Kami terus berupaya meminimalisir adanya gangguan kamtibmas, karena selama Ramadhan, kami berharap gangguan kamtibmas tidak meningkat. Patroli juga secara rutin dilaksanakan semua polsek di wilayah hukum Polres Subang,” ucapnya.


Saat patroli, lanjut AKBP Sumarni, dilakukan juga membangunkan masyarakat untuk sahur dan memberi pesan kamtibmas kepada masyarakat yang sudah bangun agar bersama-sama menjaga Kamtibmas, serta membagikan 150 nasi kotak.

Nasi kotak itu dibagikan kepada pemulung, driver ojol, tunawisma dan pedagang kaki lima. “Melalui kegiatan ini diharapkan Kamtibmas tetap aman, nyaman dan kondusif, serta kehadiran Polri dan TNI semakin dirasakan masyarakat,” ujarnya.

Satu dari sekian yang mendapatkan nasi kotak dari AKBP Sumarni, adalah Yadi. Dirver ojol tersebut ketiban rezeki. Sahur gratis didapatkan Yadi dan rekan-rekannya seprofesi dari aparat gabungan TNI-Polri.

“Alhamdulillah, dapet makanan buat sahur dari Ibu Kapolres. Saya tadi minta dua buat makan sahur sama keluarga di rumah, saya pribadi merasa terbantu, karena seharian ini sepi banget orderan,” ujarnya.

(zag/pojokjabar)