UGJ Gelar Kuliah Umum Pemilih Cerdas untuk Indonesia

Kepala RRI Cirebon Dra. Besty Charmin Simatupang saat membuka kuliah umum. zag

POJOKJABAR.com, CIREBON – Universitas Swadaya Gunung Jati melakukan penandatanganan kerja sama (MoU) dan IA (Implementation Arrangement) dengan Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (RRI) Cirebon.


Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Rabu (31/5/) di Auditorium kampus 1 UGJ.
Penandatanganan MoU dilakukan oleh Rektor UGJ Prof. Dr. H. Mukarto Siswoyo, Drs., M.Si dengan Kepala RRI Cirebon Dra. Besty Charmin Simatupang, M.Si dalam bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Publikasi.

Selain penandatangan kerjasama, kegiatan tersebut diisi oleh kuliah umum Gerakan Cerdas Memilih dengan tema “Pemilih Cerdas untuk Indonesia Hebat”

Dalam sambutannya Kepala RRI Cirebon Dra. Besty Charmin Simatupang, M.Si menyampaikan ucapan terimakasih kepada UGJ karena telah bersedia menjalin kerjasama dan kolaborasi dangan RRI Cirebon.


“Saya ucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada Rektor UGJ dan jajaran atas upaya dan dukungannya kepada kami dalam melaksanakan kegiatan hari ini, semoga kolaborasi dan sinergitas kita yang telah dibangun ini bisa terus berjalan secara berkelanjutan”. Ucapnya

Selain panandatangan MoU, kegiatan tersebut diisi oleh kuliah umum Gerakan Cerdas Melilih dengan tema “Pemilih Cerdas untuk Indonesia Hebat”

“Adapun tujuan dari kuliah umum gerakan cerdas memilih adalah salah satu upaya untuk mensukseskan kegiatan Pemilihan Umum tahun 2024 dengan Jujur dan Adil. Memberikan edukasi kepada para pemilih pemula agar dapat menggunakan hak pilihnya pada pemilu mendatang secara cerdas dan tidak golput”. tambahnya.

Selain itu Wakil Rektor 1 UGJ Dr. H. Jaja, Drs., M.Hum. menyampaikan pentingnya saat ini menjalin kerjasama dan kolaborasi dengan stakeholder untuk terus meningkatkan kinerja di masing-masing intansi terkait.

“Atasnama Rektor UGJ, saya mengapresiasi kegiatan pada hari ini, kegiatan yang merupakan implementasi dari MoU yang telah disepakati bersama antara UGJ dengan RRI Cirebon”. Ucapnya

“Terimaksih kepada RRI yang telah menyelenggarakan kegiaan di kampus kami, semoga apa yang menjadi tujuan dalam kegiatan ini bisa tercapai, dan tentu kegiatan ini sangat memberikan kebermanfaatan yang positif khususnya bagi para memilih pemula dalam pemilu 2024 mendatang”. pungkasnya

Tahun 2023-2024 merupakan tahun politik pemilihan umum legislatif dan eksekutif sehingga para pemilih diharapkan tidak golput dan tetap menentukan hak pilihnya pada 14 Februari 2024 mendatang.

Dalam sambutannya Ketua KPU Kota Cirebon menyampaikan Dr. H. Didi Nursidi, SH.,MH pentingnya sebuah pemahaman dan edukasi kepada para pemilih sehingga bisa suksesnya pemilu tahun 2024

“Saya apresiasi dan terimakasih kepada UGJ dan RRI Cirebon, atas kolaborasi dan kerjasamanya untuk kita bersama-sama mensukseskan pemilihan umum tahun 2024 mendatang. Ini berupakan tugas bersama untuk mewujudkan pemilu sukses dan jujur dan adil,” ucapnya.

(zag/pojokjabar)