Sosok Didin Supriadin Akademisi dan Pendiri BEM Se Indonesia yang Kritis dan Peduli Terhadap Pembangunan di Jabar

POJOKSATU.id – Sosok nama Didin Supriadin, M.Si pria berusia 45 tahun ini pernah menjabat ketua komisi E DPRD Propinsi Jawa Barat periode 2009-2014 lalu.


Bahkan pada pemilihan wakil rakyat  periode 2014-2019 dirinya terpilih kembali menjadi Ketua Komisi 3 DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Partai Demokrat. Namun saat ini, karena berbagai hal Didin bergabung ke Partai Nasdem.

Didin Supriadin yang masa kecil hingga remaja menghabiskan waktunya didunia organisasi, mulai aktif di OSIS, Pramuka, pencinta alam, dan organisasi lainnya.

Sosoknya merupakan salah satu pendiri BEM se-Indonesia, dikenal sangat mencintai dunia perpolitikan hingga mengejar gelar Doktor Ilmu Pemerintahan dengan predikat Cumlaude.


Bahkan pada saat menggunakan Almamater Universitas UHAMKA, diera Reformasi ia pun menjadi Presiden Mahasiswa UHAMKA dan menjadi Koordiantor KM-PTM Se Indonesia saat itu.

Jalannya di dunia organisasi Mahasiswa mulai era reformasi’98 yang saat itu menentang setiap kebijakan pemerintahan melesatkan namanya dalam daftar aktifis aktif di negara ini.

Sumbangsihnya pada daerahnya tidak hanya sampai disitu, bahkan Laki-laki Cool ini sangat aktif dalam membawa hingga membangun Propinsi Jawa Barat mulai dari spesialis menajdi ketua Pansus LKPJ Gubernur Jabar, ketua Tim Gabungan Pemilihan Gubernur Jawa Barat, Tim Penjaringan Caleg, dan lain-lain.

Kiprahnya bagi Provinsi Jawa Barat dan Pembangunan di Jabar sangat dibutuhkan, bahkan sosok Didin Supriadin kerap menjadi narasumber di sejumlah media regional Jabar dan Nasional, ketika diminta pendapat soal pembangunan Jawa Barat baik saat menjabat ataupun tak lagi duduk di kursi legislatif DPRD Jabar.

Sosok Didin sangat dekat dan diterima baik dengan para petinggi pemangku kepentingan Jabar, ia sangat dekat dengan inohong-inohong, tokoh-tokoh dan juga masyarakat, sosoknya yang mudah bergaul menghantarkan menjadi sosok muda yang diharapkan tampil dipentas Nasional untuk kedepannya.