Fenomenal Elita Budiati Orang Subang Pertama Kali dan Satu-Satunya yang Lolos ke DPR RI

POJOKSATU.id – Menjelang berakhirnya penghitungan suara secara nasional, ada topik yang menarik pada calon senator atau legislatif yang bakal lolos ke Senayan Jakarta. Dia adalah seorang perempuan dan tokoh Subang Elita Budiati melalui Pileg DPR RI wilayah Dapil IX Jabar.


Elita dalam kesempatan yang sama secara tidak langsung merasa bersyukur dalam perolehan suara dalam sidang Pleno di KPU kabupaten Subang sabtu dini hari 9/03/24 meraih suara yang sangat signifikan dan bila digabung dengan hasil Pleno Majalengka dan Sumedang yang sebelumnya sudah diputuskan menghasilkan suara total 96.498 suara.

Salah satu warga Subang ini telah membuktikan bahwa baru kali ini ada yang lolos ke senayan menuju DPR RI mewakili Subang yang satu-satunya dan pertama kali berkiprah di Senayan.

Elita juga merupakan Ketua DPD Partai Golkar Subang yang membuktikan bahwa Caleg-calegnya untuk Pileg DPRD Subang meraih kursi terbanyak yakni 10 kursi, dan ini of the record selama menjabat sebagai Ketua DPD Elita dapat meraih prestasi untuk Partai Golkar sejak tahun 2019 perolehan kursi meningkat dari 6 menjadi 9 kursi dan 2024 menjadi 10 kursi.


Selain itu dalam kapasitas sebagai Ketua TKD Prabowo Gibran, Elita juga diapresiasi oleh Ketum Golkar Airlangga Hartarto selain lolos ke DPR RI juga telah memenangkan 73 % Pilpres Prabowo Gibran untuk wilayah Subang.

Menurut Elita hasil yang diraih ini merupakan kerja keras dan kerja cermat dalam berkompetisi atau istilahnya bertempur secara fair karena tidak ada hasil yang diraih secara instan kembalikan hasil yang dicapai tersebut sesuai dengan kerja keras masing-masing.

Elita merupakan Pimpinan DPRD Kabupaten Subang periode 2019-2024 membuktikan kepemimpinannya tidak bisa dipandang sebelah mata. Langkah selanjutnya warga Subang berharap akan ada perubahan dan kemajuan untuk Subang dan bagi warga Sumedang dan Majalengka tentunya karena Elita berasal dari Pileg Dapil IX Jabar yang patut diperhatikan.