Indeks Profesianalitas ASN Kabupaten Indramayu Naik ke Peringkat Enam Jabar

Bupati Indramayu, Nina Agustina. zag

POJOKJABAR.com, INDRAMAYU – Di bawah kepemimpinan Bupati Nina Agustina, Indeks Profesianalitas Aparatur Sipil Negara (IP ASN) Kabupaten Indramayu terus naik.


Bahkan, tak main-main, dari posisi yang sebelumnya berada di urutan paling bawah, kini IP ASN Kabupaten Indramayu menempati posisi 6 besar.

Plt Kepala BKPSDM Kabupaten Indramayu Deden Bonni Koswara mengatakan, berdasarkan data Badan Kepegawaian Nasional (BKN), IP ASN Kabupaten Indramayu tahun 2021 35.81poin.

Jumlah poin tersebut menempatkan Kabupaten Indramayu berada di posisi 25 dari 27 kabupaten/kota di Jawa Barat.


Sedangkan pada tahun 2022 IP ASN Kabupaten Indramayu naik menjadi 79.46 poin dan menempati posisi ke 6 di Jawa Barat.

Semua ini kata Deden Bonni Koswara, tak lepas dari kerja keras dan disiplin yang dicontohkan Bupati Nina Agustina terhadap para ASN di Indramayu.

“Alhamdulillah (IP ASN Kabupaten Indramayu) melonjak naik, berkat semangat yang selalu Ibu Bupati (Nina Agustina) tularkan kepada kami,” kata mantan Kadinkes Indramayu ini.

Seperti diketahui, IP ASN merupakan ukuran statistik yang menggambarkan kualitas aparatur sipil negara yang berdasarkan kualifikasi pendidikan, kompetensi, kinerja, dan kedisiplinan pegawai PNS dalam melakukan tugas jabatannya.

Bupati Indramayu Nina Agustina menyampaikan apresiasinya kepada seluruh ASN di Kabupaten Indramayu yang telah bekerja dengan baik.

“Terima kasih dari saya untuk semua ASN yang terus meningkatkan kerja-kerja baiknya, disiplinnya,” kata Bupati peraih penghargaan Satyalancana Wira Karya dari Presiden Jokowi ini.

Dalam kesempatan ini Bupati Nina meminta kepada para ASN di Kabupaten Indramayu agar lebih giat lagi dan disiplin melayani masyarakat Indramayu.

“Karena biar bagaimanapun kita kerja untuk masyarakat, dan daerah. Kita adalah super tim,” pungkasnya.

(zag/pojokjabar)