Kapolres Subang Jenguk Anak Karyawati PT Sheba Indah yang Sakit

AKBP Sumarni. zag

POJOKJABAR.com, SUBANG – Anak berusia 2 tahun 2 bulan terbaring di atas kasur di rumahnya yang terletak di Kampung Bojong Gending, Desa Purwadadi, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Subang, Jawa Barat, pada Selasa (16/05/2023).


Anak tersebut adalah Abyaz. Abyaz adalah anak dari pasangan suami istri (pasutri) Didin Haerudin (38) dan Nuryati (35). Abyaz saat ini menderita meningoensefalokel atau kelainan kongenital akibat defek tuba neuralis.

Menurut Nuryati, anaknya mengalami sakit sejak dilahirkan ke dunia ini. Awalnya hanya benjolan kecil, tapi semakin ke sini malah makin bengkak. Setelah usia 10 bulan, Abyaz lalu dibawa ke rumah sakit (RS) Santosa.

Di RS tersebut, lanjut karyawati PT Sheba Indah, anaknya dioperasi. Rupanya, Abyaz harus dioperasi dua kali, tapi karena tidak bisa pakai BPJS Kesehatan dan tidak ada biaya, tidak melakukan operasi lanjutan.


“Saya sedih banget karena pas hamil kondisinya normal, tapi setelah lahir kondisinya terdapat benjolan. Saya pengen anak bisa sembuh, sehingga perlu operasi kembali, tapi tidak ada biaya,” ucap Nuryati.

Maka dari itu, Nuryati tak menyangka kalau ia akan kedatangan Kapolres Subang AKBP Sumarni yang menjenguk dan memberikan bantuan kepada anaknya. “Tidak menyangka akan kedatangan bu Kapolres,” ucap Nuryati.

Nuryati berterima kasih kepada Kapolres Subang AKBP Sumarni yang telah peduli dan memberi bantuan kepada anaknya. “Terima kasih banyak atas kepedulian dan bantuan dari bu Kapolres Subang,” ujar Nuryati.

Camat Purwadadi Andri Darmawan pun berterima kasih kepada Kapolres Subang AKBP Sumarni yang telah peduli dan bantu warganya. “Terima kasih kepada bu Kapolres yang peduli dan bantu warga kami,” ujarnya.

Kepala UPTD Puskesmas Purwadadi, dr. Elan mengatakan Abyaz mengalami meningoensefalokel atau kelainan kongenital akibat defek tuba neuralis. Abyaz pernah menjalani satu kali operasi di rumah sakit.

“Abyaz rencananya akan dirujuk ke Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung untuk dioperasi lanjutan. Operasi dalam waktu dekat yang tentunya sesuai dengan jadwal kosong di rumah sakit,” ucap dr. Elan.

Sementara, Kapolres Subang AKBP Sumarni menyampaikan pihaknya menjenguk dan beri bantuan kepada Abyaz sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang sakit dari keluarga yang tidak mampu.

Abyaz, lanjut AKBP Sumarni, rencananya akan dirujuk ke RSHS. Pihaknya bersama Polsek Purwadadi akan membantu akomodasi Abyaz dan orangtunya selama akan melakukan operasi di RSHS Bandung.

“Semoga apa yang kami lakukan semakin mendekatkan polisi dengan masyarakat dan masyarakat semakin merasakan kehadiran polisi, serta dapat meringankan beban masyarakat tidak mampu,” ujarnya.