Bus Mogok Saat Nanjak, Anak Buah AKBP Sumarni Evakuasi Penumpang Terlantar

Anggota Polres Subang, bantu wisatawan. zag

POJOKJABAR.com, SUBANG – Bus mengalami trouble saat melintas di Jalan Raya Subant-Bandung tepatnya di Tanjakan Emen, sehingga tidak kuat untuk melanjutkan perjalanan ke objek wisata di Kabupaten Subang, Jawa Barat, kemarin.


Kondisi tersebut membuat wisatawan yang berada di atas bus menjadi turun dan terlantar. Di saat itu, tiba-tiba saja KBO Sat Lantas Polres Subang IPDA Sahroni melihat wisatawan yang terlantar di jalan.

IPDA Sahroni selanjutnya menghampiri para wisatawan tersebut dan berupaya untuk membantu wisatawan. Ini dilakukan sesuai arahan dan petunjuk Kapolres Subang AKBP Sumarni agar polisi membantu masyarakat.

“Tim Patroli Sat Lantas Polres Subang evakuasi penumpang bus untuk sampai di tempat tujuan wisata menggunakan mobil patroli dan mobil Gakkum Sat Lantas Polres Subang,” ungkap Kasat Lantas Polres Subang AKP Luky Martono, dalam rilisnya.


Evakuasi ini, lanjutnya, salah satu bentuk Quick Respon yang dilaksanakan Sat Lantas Polres Subang dalam rangka menciptakan situasi Kamseltibcar Lantas yang aman dan kondusif di wilayah kabupaten Subang.

“Semoga apa yang dilakukan jajaran Sat Lantas Polres Subang membuat masyarakat semakin mencintai Polri dan merasakan manfaat atas kehadiran polisi,” ucap mantan Kasat Lantas Polres Majalengka tersebut.

(zag/pojokjabar)