Tingkatkan Iman dan Taqwa Warga Siluman, Kapolres Subang Berikan Bantuan 50 Alquran

AKBP Sumarni saat memberikan santunan. zag

POJOKJABAR.com, SUBANG – Kapolres Subang AKBP Sumarni memberikan bantuan 50 Alquran untuk masyarakat Desa Siluman kepada Masjid Jami Al – Istiqomah, Desa Siluman, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Subang, Jumat (12/05/2023).


Penyerahan bantuan puluhan Alquran itu dilakukan AKBP Sumarni di sela-sela Jumat Curhat dalam rangka menerima aspirasi, keluhan, kritik dan saran agar pelayanan kepolisian bisa lebih baik ke depannya.

Saat kegiatan, AKBP Sumarni didampingi Kasat Binmas Polres Subang AKP Priyanto, Kasie Propam Polres Subang AKP Willy Firmansyah, Kapolsek Pabuaran Iptu Udin Awaludin dan personel Polsek Pabuaran.

AKBP Sumarni menyampaikan Alquran yang diberikan kepada masyarakat dalam rangka syiar Islam dan meningkatkan kecintaan terhadap Alquran, sehingga iman dan taqwa kepada Allah SWT semakin meningkat.


“Semoga Alquran yang kami berikan dibaca dan dipahami oleh masyarakat Desa Siluman, sehingga semakin meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap Alquran, serta iman dan takqa kepada Allah SWT,” ujarnya.

Ketua DKM Masjid Jami Al – Istiqomah Yusuf Satori mengatakan Kapolres Subang AKBP Sumarni menyerahkan bantuan 50 Alquran dan bantuannya sudah diterima pihaknya.

“Alquran tersebut selain dibaca di Masjid Jami Al – Istiqomah serta akan dikirim ke pondok pesantren supaya lebih bermanfaat penggunaannya,” ucap Yusuf Satori.

Untuk program Jumat Curhat, Ketua MUI Desa Siluman tersebut menilai sangat bermanfaat bagi masyarakat karena masyarakat bisa berkomunikasi langsung dengan Kapolres Subang AKBP Sumarni.

“Masyarakat mendapatkan penyuluhan hukum agar ada komunikasi yang baik antara kepolisian dan masyarakat, sehingga masyarakat semakin tahu tentang hukum dan sanksi hukum,” tegasnya.

(zag/pojokjabar)