Polres Subang Bersama TNI dan Tagana Lanjutkan Pencarian Balita Hilang Misterius

AKBP Sumarni. zag

POJOKJABAR.com, SUBANG – Pencarian balita berusia 3 tahun, Dariel Geisan Rafasa yang hilang di Kampung Cikaso, Desa Kalijati Timur, Kecamatan Kalijati, Kabupaten Subang, terus dilakukan Polres Subang, Kodim 0605/Subang dan Taruna Siaga Bencana (Tagana) Subang.


Pencarian balita yang menderita autis itu kembali dipimpin Kapolres Subang AKBP Sumarni. AKBP Sumarni mencari Dariel di berbagai tempat sambil membagikan selebaran tentang Darel kepada warga.

“Kami kembali mengerahkan Jajaran Polres Subang untuk melakukan pencarian terhadap Dariel yang hilang di Desa Kalijati Timur,” ucap AKBP Sumarni di Kabupaten Subang, Jawa Barat, Rabu (03/05/2023).

Pencarian Dariel dibagi menjadi beberapa tim. Untuk Sat Samapta dan Sat Binmas Polres Subang dan personel QR Polsek Kalijati patroli menuju ke arah rumah Dariel menanyakan ke tiap warga lihat atau tidak Dariel melintas atau bersama orang lain.


Selain itu, lanjut AKBP Sumarni, cek ke kontrakan – kontrakan, tempat penimbunan barang rongsokan, ojek pangkalan dan online sambil membagikan selebaran informasi dan foto Dariel yang hilang.

“Sat Lantas Polres Subang melakukan pengaturan juga bantu koordinasi dengan tukang ojek dan memonitor di jalanan untuk mengetahui ada atau tidaknya orang yang membawa Dariel,” ucap AKBP Sumarni.

Selain itu, tambahnya, Kapolsek jajaran sesuai wilayah masing-masing bantu patroli sekitar Sungai Cibodas, Cijengkol, Sindangsari, Bendungan Cimacan, Muara Ciasem, dan Blanakan, Kabupaten Subang.

“Untuk Sat Reskrim Polres Subang dibagi tim untuk penyelidikan, permintaan keterangan ke pihak-pihak terkait dan mendampingi pemeriksaan tim Psikologi Forensik dari Polda Jabar terhadap pihak-pihak terkait,” ucap AKBP Sumarni.

Sementara itu, Sat Intelkam Polres Subang melakukan lidik tertutup untuk mencari keberadaan anak tersebut. Pencarian terhadap Dariel dibantu oleh Kodim 0605/Subang dan Tagana Subang.

“Masyarakat yang melihat dan menemukan Dariel bisa menghubungi no kontak 081383990086,” ucapnya.

(zag/pojokjabar)