Mobil Avanza Pecah Dua Ban di Tol Cipali Subang, Polisi Sigap Bantu Pemudik

Kendaraan pemudik pecah ban di tol Cipali. zag

POJIKJABAR.com, SUBANG – Mobil Toyota Avanza mengalami pecah ban di KM 86 B ASTRA Tol Cipali Kabupaten Subang, Minggu (30/4/2023). Kejadian itu diketahui petugas yang bertugas di Pos Pelayanan (Posyan) Rest Area KM 86 B.


Petugas menghampiri mobil pecah ban yang dikemudikan pemudik. Petugas dengan sigap dan humanis memberikan bantuan kepada pemudik yang sedang melakukan perjalanan arus balik Lebaran.

“Kami yang sedang patroli preventif sigap membantu mobil yang pecah ban. Karena ban yang pecah 2, kami memanggilkan Towing untuk membawa mobil ke bengkel terdekat di luar tol,” ucap Briptu Giri.

Pemudik yang ban mobilnya pecah, Saeful Hamdan menyampaikan terima kasih kepada personel Polres Subang yang memberikan bantuan kepadanya.


“Terima kasih pak Polisi, sudah sigap dan tanggap membantu, sehingga kami bisa kembali meneruskan perjalanan arus balik menuju Jakarta,” ujar Saeful Hamdan.

Kaposyan Rest Area KM 86 B ASTRA Tol Cipali IPTU Udin Awaludin mengatakan, aksi cepat tanggap personelnya menjadi bagian dari tugas pokok pengamanan kepolisian selama arus mudik dan balik Lebaran 2023.

“Polisi dituntut harus sigap melayani masyarakat, tak terkecuali jika ada mobil mogok atau bocor, polisi wajib membantu masyarakat,” kata Kepala Polsek Pabuaran Polres Subang tersebut.

Kapolres Subang AKBP Sumarni apresiasi personelnya yang memberi pelayanan bagi pemudik. “Kami berupaya untuk memberi pelayanan terbaik bagi pemudik agar nyaman, aman, dan tenang saat melakukan perjalanan arus balik Lebaran,” ujarnya.

Mantan Kapolres Sukabumi Kota tsrsebut pun berpesan kepada pemudik yang menggunakan kendaraan agar selalu mengutamakan keselamatan daripada kecepatan. “Mari utamakan keselamatan daripada kecepatan,” pesannya.

(zag/pojokjabar)