Personel Posyan Terminal Subang Sigap Beri Bantuan kepada Kakek Sulit Berjalan

Polisi saat membantu warga. zag

POJOKJABAR.com, SUBANG – Seorang kakek tengah berjalan memakai alat peyangga kaki. Ia melangkahkan kaki dari arah Jalan Darmodiharjo atau depan Terminal Subang menuju Jalan Anggur Raya, pada Minggu (23/04/2023).


Kekek ini adalah Yayat Sudrajat. Ia hendak pulang ke rumah. Namun, Yayat kesulitan berjalan. Makanya, Yayat lama sampai rumahnya. Meski demikian, Yayat berupaya tetap melangkahkan kaki menuju rumah.

Kondisi Yayat ini dilihat Kaposyan Terminal Subang Kompol Yayah Rokayah, Padal Posyan Terminal Subang Iptu Asep Musa Dinata dan personel Posyan Terminal Subang. Mereka menghampiri Yayat.

Mereka kemudian menanyakan tujuan Yayat. Karena tujuan Yayat dekat, akhirnya mereka pun memanggil tukang becak untuk mengantar Yayat yang kesulitan berjalan sekaligus memberi uang jajan buat Yayat.


Yayat pun tidak lupa menyampaikan terima kasih kepada mereka yang telah sigap memberikan bantuan kepadanya. “Terima kasih bapak dan ibu polisi,” ucap kakek tinggal di Kecamatan Subang, tersebut.

Menurut Iptu Asep Musa Dinata, kakek ini mengalami kesulitan berjalan serta tidak membawa uang. Sehingga, pihaknya berupaya untuk membantu Yayat agar bisa pulang ke rumahnya dengan naik becak.

“Kakek awalnya duduk di trotor, kami lalu menyambanginya sambil tanya tujuannya, ternyata mau pulang dan tidak punya uang sepeserpun. Kami panggil tukang becak untuk mengantar kakek itu pulang,” ujarnya.

Ongkos tukang becak, lanjut mantan Kapolsek Legonkulon Polres Subang ini dibayar pihak kepolisian dari Posyan Terminal Subang. Tak hanya itu, Yayat pun diberikan uang saku untuk makan di rumah.

“Kami membantu kakak tersebut sebagai bentuk kepedulian Kepolisian kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan. Semoga yang kami lakukan dapat bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Subang AKBP Sumarni mengatakan personelnya memberi bantuan kepada masyarakat dalam rangka memberikan pelayan terbaik terhadap masyarakat Kabupaten Subang.

“Semoga dengan langkah tersebut dapat mendekatkan polisi dengan masyarakat dan masyarakat semakin merasakan manfaat atas kehadiaran polisi di sekitar sekitar mereka,” pungkasnya.

(zag/pojokjabar)