Diprank Teman FB, Sadewa Terlunta-lunta di Subang, Pulang ke Rumah Dibantu Polisi

Korban prank. zag

POJOKJABAR.com, SUBANG – Malang nian menimpa pemuda asal Bandung, Yudi Tri Sadewa. Niat hati mencari rezeki malah ditipu teman facebook (FB). Untung saja, Sadewa ditolong polisi sehingga ia bisa pulang ke rumahnya.


Kisah Sadewa berawal ditawari oleh teman FB untuk kerja sebagai house sitter di Kelurahan Dangdeur, Kecamatan Subang, Kabupaten Subang. Dapat tawaran tersebut Sadewa tertarik karena gajinya besar.

Sadewa kemudian datang ke Subang untuk melamar pekerjaan. Rupanya lowongan pekerjaan tersebut bohong alias Sadewa kena prank teman FB. Waktu itu, pukul 23.00 wib lebih, Sadewa kebingungan.

Sadewa kemudian mendatangi Pospam Wisma Karya dan menanyakan kendaraan umum yang mengarah Bandung. Waktu itu, Sadewa bertanya kepada Padal Pospam Wisma Karya Iptu Asep Nugraha.


Sadewa bingung sehingga cerita apa yang dialaminya kepada Iptu Asep Nugraha. Apalagi, Sadewa mengaku tidak punya uang untuk menginap di hotel. Hal membuat Iptu Asep Nugraha terenyuh terhadap Sadewa.

Untuk itu, Iptu Asep Nugraha menyarankan kepada Sadewa agar istirahat di Pospam Wisma Karya sambil menunggu kendaraan umum menuju ke arah Bandung.

Hal tersebut dilakukannya sesuai dengan arahan dan petunjuk Kapolres Subang AKBP Sumarni agar seluruh personel Polres Subang dan Polsek Jajaran untuk membantu masyarakat yang mengalami kesulitan.

Iptu Asep Nugraha pun berkoordinasi dengan petugas Pospam Wisma Karya dan memfasilitasi agar Sadewa dapat pulang ke kampung halamannya di Bandung.

Sadewa berterima kasih kepada kepolisian yang telah membantunya. “Terima kasih kepada bapak polisi yang telah membantu saya yang akan pulang ke Bandung,” ucap Sadewa, dalam bahasa Sunda.

(zag/pojokjabar)