Rayakan Hari Kartini, Kapolres Subang Berbagi Sembako kepada Masyarakat

AKBP Sumarni. zag

POJOKJABAR.com, SUBANG – Hari Kartini diperingati setiap 21 April. Hari tersebut begitu berarti bagi kaum wanita termasuk polisi wanita (polwan). Makanya, Kapolres Subang AKBP Sumarni bersama Polwan Polres Subang rayakan Hari Kartini.


Mereka merayakan Hari Kartini dengan cara melakukan pembagian bantuan sosial (bansos) berupa sembako dan kantong ketupat kepada masyarakat yang tersebar di beberapa jalan di Kabupaten Subang.

Kantong ketupat yang dibagikan kepada masyarakat merupakan hasil membeli dari pedagang agar dagangan cepat habis sehingga pedagang bisa menyiapkan keperluan untuk merayakan Lebaran.

Pemberian bantuan sembako dan kantung ketupat disambut masyarakat. Mereka antusias menerima bantuan AKBP Sumarni dan Polwan Polres Subang yang dilakukan dengan mendatangi warga satu persatu.


Mereka yang dapat sembako dan kantong ketupat yakni tukang becak, pemulung, pengemis dan pedagang keliling. Mereka tak lupa berterima kasih kepada Kapolres Subang dan Polwan Polres Subang.

AKBP Sumarni menyampaikan, kegiatan pemberian sembako dan kantong ketupat kepada warga yang membutuhkan ini dimaksudkan agar warga yang memerlukan juga bisa merayakan Lebaran besok hari.

“Kami melaksanakan kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Kartini, sekaligus Patroli Roda Dua dalam rangka Operasi Ketupat Lodaya 2023 untuk memberi rasa aman kepada masyarakat,” ucapnya.

Mantan Kapolres Sukabumi Kota tersebut berharap dengan kegiatan tersebut dapat mendekatkan polisi dengan masyarakat dan masyarakat semakin merasakan kehadiran serta manfaat dari polisi.

(zag/pojokjabar)