Kabag Ops Polres Subang Bantu Pemudik Ganti Ban Bocor di Tol Cipali

Bantu pemudik bocor ban. zag

POJOKJABAR.com, SUBANG – Pemudik tengah mengalami ban mobil bocor di Tol Cipali. Bocornya ban mobil membuat pemudik segera menghentikan mobil di bahu jalan tol masuk wilayah Kecamatan Kalijati, Kabupaten Subang.


Kondisi tersebut dilihat Kabag Ops Polres Subang Kompol Iwan Setiawan dan anggota Unit Lantas Polsek Kalijati Bripka Boby Topana. Mereka segera hampiri pemudik yang akan pulang kampung ke Solo.

Tanpa basa basi, Kabag Ops Polres Subang Kompol Iwan Setiawan dan Bripka Boby Topana langsung membantu pemudik untuk ganti ban. Tidak lama kemudian, ban bocor pun berhasil diganti dengan ban serep.

Pemilik mobil, Rudi mengucapkan terima kasih kepada Polres Subang yang sigap dalam membantu pemudik yang alami ban bocor. “Terima kasih sudah memberikan pelayanan terhadap pemudik,” ucap Rudi.


Rudi tak lupa mendoakan polisi agar selalu sehat dan perbuatan baiknya dapat balasan dari Allah SWT. “Semoga pak polisi sehat selalu dan amal kebaikannya dibalas dengan yang lebih baik lagi,” doa Rudi.

Menurut Kompol Iwan Setiawan, ia bersama
Bripka Boby Topana saat itu bertugas di KM 94 Tol Cipali. “Kami lihat ban mobil pemudik bocor. Kami langsung membantu ganti ban mobil tersebut,” ujar Kompol Iwan.

Untuk itu, ia berpesan apabila ingin mudik, pemudik memeriksa secara rutin kondisi kendaraannya, seperti kondisi ban, mesin, dan radiator, serta lainnya agar tidak mengalami kendala saat di perjalanan.

“Periksa kendaraan terlebih dahulu, jangan sampai mengalami hal-hal yang tidak diinginkan, dan berhati-hatilah mengendarai kendaraan di kala melakukan perjalanan mudik,” ucap Kompol Iwan.

Tak hanya itu, ia pun berpesan kepada pemudik agar mengutamakan keselamatan, jika lelah atau mengantuk beristirahat di rest area atau keluar GT yang terdekat agar tidak mengganggu arus lalu lintas.

“Jangan beristirahat di bahu jalan, itu rawan kemacetan dan dikhawatirkan terjadi kecelakaan. Semoga pemudik selamat sampai tujuan bisa berkumpul dengan keluarga di kampung halaman,” ujarnya.

Usai ganti ban, Rudi bersama keluarga melanjutkan perjalanan, serta Kabag Ops Polres Subang Kompol Iwan Setiawan dan Bripka Boby Topana melanjutkan bertugas mengatur lalu lintas dan membantu pemudik yang membutuhkannya.

(zag/pojokjabar)