Pemudik Kecelakaan, Kapospam Simpang Empat Pusakanagara Sigap Menolong

Pemudik alami kecelakaan. zag

POJOKJABAR.com,SUBANG – Kapospam Simpang Empat Pusakanagara Kompol R Jusdijachlan evakuasi pemudik yang terjatuh dari sepeda motor di Jalan Raya Pantura Pusakanagara, Kabupaten Subang, pada Kamis (20/04/2023) sore.


Evakuasi tersebut berawal dari polisi dapat informasi dari warga melalui Call Center 110 yang memberitahukan bahwa ada kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Mundusari, Kabupaten Subang.

Dapat informasi tersebut, Kompol R Jusdijachlan yang sedang berjaga bersama anggota berikut tenaga kesehatan langsung menuju tempat kejadian dan segera melakukan pertolongan kepada korban.

“Korban dievakuasi ke Puskesmas Pusakanagara untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut,” ucap Kapolres Subang AKBP Sumarni melalui Kapolsek Pusakanagara Polres Subang Kompol R Jusdijachlan.


Menurutnya, menolong masyarakat sudah menjadi wujud tugas tanggung jawab Polri sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat. “Kami siap melayani masyarakat mudik ke kampung halamannya dengan aman dan nyaman,” ujarnya.

Pihaknya berharap peran aktif masyarakat apabila melihat, mendapati gangguan kamtibmas atau kamseltibcarlantas segera laporkan agar dapat melakukan tindakan tindakan kepolisian sesuai prosedur.

Dari keterangan keluarga korban Muhamad Ari yang saat itu mudik bersama korban, mengatakan korban sedang sakit dan ingin mudik merayakan Lebaran bersama keluarga di kampung halaman.

“Korban sedang sakit dan ingin pulang namun di perjalanan korban terjatuh dari motor karena menahan sakitnya. Ketika korban terjatuh, tidak lama polisi datang dan membantu kami dibawa ke Puskesmas Pusakanagara,” ucap Muhamad Ari.

Muhamad Ari memuji kinerja polisi yang begitu sigap menolong korban. “Pokoknya polisinya mantap, sigap, cepat. Terima kasih kepada pak polisi karena telah menyelamatkan keluarga kami dari kecelakaan lalulintas,” ucapnya.

(zag/pojokjabar)