Mobil Pemudik Pecah Ban, Kapolsek Pagaden Sigap Beri Bantuan

Anggota Polres Subang bantu pemudik. zag

POJOKJABAR.com, SUBANG – Pemudik yang akan menuju Solo tiba-tiba saja pecah ban mobil di KM 101B ASTRA Tol Cikopo, Kabupaten Subang, Jawa Barat, pada Rabu, 19 April 2023, jam 12.17 wib.


Pemudik tersebut adalah Warman. Pria berusia 45 tahun ini memarkirkan mobil Avanza di tempat yang aman. Tak lama, datang Kompol H Undang Sudrajat, SH.

Kapolsek Pagaden Polres Subang tersebut dengan sigap membantu pemudik untuk mengganti ban yang pecah. Dalam waktu singkat, ban diganti dengan ban serep.

“Ahamdulillah dibantu pasang ban serep (cadangan) lumayan ada 15 menitan. Terima kasih pak Kapolsek,” ucap Warman yang kemudian melanjutkan perjalanannya.


Kompol H Undang Sudrajat, SH mengatakan Warman terlihat tengah membutuhkan bantuan saat memasang ban. Makanya, ia gerak cepat beri bantuan kepada Warman.

“Tadi saya tengah patroli untuk memantau arus lalulintas terus melihat salah satu pemudik yang sibuk sendiri memasang ban dan saya coba membantunya,” katanya.

Warman dikatakan, mengalami pecah ban belakang sisi kanan saat akan mudik ke Solo. “Jadi saat ditanya ternyata pecah ban belakang bagian sisi kanan dan rencana mau ke Solo dari Bekasi,” katanya.

Pihaknya memberi bantuan dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada pemudik sesuai arahan dan petunjuk dari Kapolres Subang AKBP Sumarni.

“Semoga yang kami lakukan semakin mendekatkan polisi dengan masyarakat dan masyarakat semakin merasakan kehadiran polisi,” pungkasnya.

(zag/pojokjabar))