Melepas Lelah di Rest Area Tol Cipali, Pemudik Dihibur Pentas Wayang Golek

Hiburan di resarea. zag

POJOKJABAR.com, SUBANG – Pemudik yang beristirahat di Rest Area KM 102A ASTRA Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) Kabupaten Subang, Jawa Barat, mendapat hiburan istimewa dari anggota Sat Sabhara Polres Subang Bripda Reza Harimurti.


Pemuda asal Desa Gunung Tua, Kecamatan Cijambe, Kabupaten Subang ini beri hiburan spesial berupa pentas wayang golek yang menampilkan Si Cepot dan Si Dawala bagi para pemudik, Rabu (19/04/2023) malam.

Pentas wayang golek yang dilakukan alumni SMAN 1 Subang tersebut membuat decak kagum dari pemudik. Apalagi anak-anak, begitu senang menonton pentas wayang golek berisi pesan-pesan bagi pemudik.

Pesan disampaikan Bripda Reza dalam pentas wayang golek tentang pemudik agar mencabut selang regulator dari tabung gas, tutup kran air, dan kunci pintu serta jendela sebelum melakukan perjalanan mudik.


Selain itu, Bripda Reza pun mengingatkan sebelum mudik konfirmasi atau laporan dulu kepada RT dan RW, dan cek kendaraan terlebih dahulu mulai dari rem dan bagian kendaraan lainnya agar lancar saat mudik.

“Saat mudik, tidak boleh membawa barang – barang terlarang dan main gadget supaya fokus saat berkendara. Saat berkendara harus patuhi juga aturan berlalu lintas,” ucap alumni SMPN 2 Subang tersebut.

Tak hanya itu, Bripda Reza pun berpesan agar pemudik tidak parkir mobil di bahu jalan tol, karena rawan terjadinya kecelakaan dan kemacetan. “Kalau lelah, istirahat di rest area terdekat,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Kapolres Subang AKBP Sumarni mengatakan Bripda Reza Harimurti sengaja menampilkan wayang golek untuk menghibur pemudik yang lelah setelah melakukan perjalanan mudik.

“Pentas wayang golek tersebut untuk menghibur pemudik sekaligus memberi pesan kepada pemudik agar patuh terhadap aturan berlalu lintas sehingga pemudik bisa selamat sampai tujuan,” ucapnya.

Makanya, AKBP Sumarni berpesan kepada pemudik agar mengutamakan keselamatan daripada kecepatan karena keluarga tercinta menanti di kampung halaman untuk bersama-sama merayakan Lebaran.

Mantan Kapolres Sukabumi Kota tersebut pun merasa senang karena pentas wayang golek disambut antusias pemudik. “Semoga pemudik bisa terhibur dengan adanya pentas wayang golek ini,” ujarnya.

(zag/pojokjabar)