Kapolsek Pabuaran Sigap Bantu Pemudik Pecah Ban

Anggota kepolisian saat membantu pemudik. zag

POJOKJABAR.com, SUBANG – Selalu saja ada kisah di setiap perjalanan mudik. Seperti halnya dilakukan Kapolsek Pabuaran Polres Subang IPTU Udin Awaludin, S.H, M.H yang berubah jadi tukang ganti ban untuk bantu pemudik asal Solo yang pecah ban di ASTRA Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) KM 89 B.


Saat ditemui Sutiono (45) pemudik asal Solo mengalami pecah ban pada pukul 23.50 wib saat melintas di Tol Cipali KM 89B. Kemudian, saat bersandar di bahu jalan, ia lalu ditemui salah seorang polisi yang tidak dikiranya merupakan Kapolsek Pabuaran IPTU Udin Awaludin, S.H, M.H.

“Kirain polisi lalulintas ternyata pak Kapolsek, alhamdulillah dibantu pasang ban serep (cadangan) lumayan ada 15 menitan,”kata pria yang menggunakan kendaraan merek Kijang, tersebut.

Setelah terpasang ia lalu melanjutkan perjalanannya.


Di tempat sama, Kapolsek Pabuaran IPTU Udin Awaludin mengatakan Sutiono terlihat tengah membutuhkan bantuan saat akan memasang ban.

“Jadi kebetulan tadi saya tengah patroli untuk memantau arus lalulintas terus melihat salah satu pemudik yang sibuk sendiri memasang ban dan saya coba membantunya,” katanya usai bantu pasang ban di ASTRA Tol Cipali KM 89 B.

Sutiono dikatakan, mengalami pecah ban belakang sisi kanan saat akan mudik ke Solo.

“Jadi saat ditanya ternyata pecah ban belakang bagian sisi kanan dan rencana mau ke Solo dari Bekasi,” katanya.

(zag/pojokjabar)