Saat Blusukan Beri Bantuan, AKBP Sumarni Didoakan Naik Jabatan

AKBP Sumarni. zag

POJOKJABAR.com, SUBANG – Kapolres Subang AKBP Sumarni didoakan naik jabatan oleh masyarakat yang dapat bantuan darinya di Desa Gunungsari, Kecamatan Pagaden, Kabupaten Subang, Jawa Barat, pada Kamis, 13 April 2023.


Adalah Mak Castem, masyarakat yang mendoakan AKBP Sumarni. Waktu itu, AKBP Sumarni bersama Kapolsek Pagaden Kompol Undang Sudrajat dan rombongan mengunjungi rumah Mak Castem.

Mak Castem begitu hangat menyambut AKBP Sumarni dan rombongan yang sedang melakukan ngabuburit sambil memberikan bantuan kepada masyarakat yang tidak mampu dan lanjut usia (lansia).

Nenek dua cucu yang tinggal sendiri di rumahnya mengaku sangat senang dapat bantuan dari AKBP Sumarni. “Senang banget, karena emak lagi sengsara banget,” ucap Mak Castem, dengan penuh haru.


Maka dari itu, nenek berusia 80 tahun ini sangat bersyukur dan berterima kasih karena mendapatkan bantuan dari AKBP Sumarni. “Alhamdulillah, semoga bu (Kapolres) sehat dan naik jabatan,” ucapnya.

Mak Castem merupakan satu dari sekian warga yang rumahnya dikunjungi oleh AKBP Sumarni dan rombongan. AKBP Sumarni selain berkunjung juga memberikan bantuan dan motivasi kepada masyarakat.

Sementara itu, Kapolres Subang AKBP Sumarni mengatakan pihaknya keliling rumah warga untuk memberikan bantuan sebagai bentuk kepedulian polisi terhadap masyarakat yang membutuhkan bantuan.

“Kami mendatangi satu per satu warga yang tidak mampu untuk memberikan bantuan sebagai kepedulian pihak Kepolisian terhadap masyarakat yang tidak mampu di Kabupaten Subang,” ucap AKBP Sumarni.

Selain beri bantuan, AKBP Sumarni pun memotivasi masyarakat agar semangat menjalani kehidupan. “Semoga yang kami lakukan bermanfaat dan meringankan beban masyarakat tidak mampu,” ujarnya.

Tak hanya itu, AKBP Sumarni pun berharap kegiatan yang dilakukannya semakin mendekatkan polisi dengan masyarakat, dan masyarakat semakin merasakan manfaat atas kehadiran polisi.

(zag/pojokjabar)