Persiapan Pengamanan Mudik Lebaran, Kapolres Subang Melakukan Cek Randis

AKBP Sumarni saat mengecek kelayakan kendaraan. zag

POJOKJABAR.com, SUBANG – Kapolres Subang AKBP Sumarni memimpin pengecekan kendaraan dinas (randis) baik roda dua maupun roda empat di lapangan apel Mapolres Subang, Jawa Barat, Rabu, 12 April 2023, sekitar pukul 14.00 wib.


Pengecekan randis dilakukan dalam rangka untuk memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat menjelang arus mudik Lebaran atau selama Operasi Ketupat Lodaya (OKL) 2023 di wilayah hukum Polres Subang.

AKBP Sumarni menyampaikan pihaknya melakukan pengecekan kelengkapan perorangan dan kelengkapan randis Sat Lantas, dan Sat Samapta Polres Subang, serta randis Polsek Jajaran Polres Subang.

“Seluruh randis roda dua maupun roda empat yang diberikan oleh negara harus dijaga dengan baik, dirawat, serta dibersihkan setiap hari,” ucap mantan Kapolres Sukabumi Kota, tersebut.


Untuk itu harus diutamakan kebersihan randis agar petugas menjalankan patroli, sambang ke masyarakat dengan suasana nyaman dan saat masyarakat memerlukan bantuan polisi randis bersih dan wangi tentunya membuat masyarakat nyaman.

“Saya ucapkan terima kasih kepada rekan – rekan menyiapkan kelengkapan diri seperti pluit, borgol, tongkat, apil, jas hujan, kotak P3K, sepatu karet, dan lainnya, serta kelengkapan kendaraan dinasnya seperti apar, police line, toolkit penanganan bencana, peralatan public address, menjaga kebersihan dan kerapihan randis,” ujarnyam

Dari hasil pengecekan masih didapati perlengkapi perorangan seperti pluit, borgol belum lengkap dan masih ada alat public address yang kurang keras suaranya.
Beberapa kekurangan dan kerusakan, dilakukan pencatatan oleh Personel Bag Log Polres Subang untuk segera diperbaiki.

“Sarana dan prasarana khusunya randis sangat penting untuk mobilisasi personel maupun sarana prasarana pendukung pelaksanaan tugas di lapangan dalam rangka mendukung pengamanan Operasi Ketupat Lodaya 2023 agar maksinal melayani masyarakat,” ujarnya.

(zag/pojokjabar)