Kapolres Subang Beri Bantuan kepada Nenek Berusia Satu Abad

Kapolres Subang, AKBP Sumarni. zag

POJOKJABAR.com, CIREBON – Seorang nenek hanya bisa duduk di atas tikar di rumahnya yang terletak di Desa Padaasih, Kecamatan Cibogo, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Senin (10/04/2023).


Adalah Mak Eras, nenek yang hanya duduk di atas tikar. Nenek ini usianya lebih dari satu abad atau tepatnya 102 tahun. Di usia tersebut ia sudah tidak bisa melihat.

Meski tidak bisa melihat, Mak Eras masih bisa mendengar dan berbicara secara lantang. Saat duduk tersebut, tiba-tiba saja Mak Eras kedatangan tamu istimewa.

Tamu tersebut adalah Kapolres Subang AKBP Sumarni. AKBP Sumarni datang bersama Kapolsek Cibogo Ikin Sodikin saat jelang waktu buka puasa Ramadhan.


Kedatangan keduanya membuat kaget Mak Eras dan keluarganya. Maklum saja, mereka tidak menyangka akan kedatangan AKBP Sumarni dan AKP Ikin Sodikin.

Dua pejabat tersebut tidak hanya jenguk, tapi juga memberikan bantuan kepada Mak Eras. “Terima kasih banyak bantuannya,” ucap Mak Eras, dalam bahasa Sunda.

Anak dari Mak Eras, Engkoy (67) sangat senang bisa dikunjungi Kapolres Subang. “Senang banget, karena tidak menyangka bisa ketemu bu Kapolres,” ujar Engkoy.

Engkoy pun menyampaikan terima kasih kepada AKBP Sumarni yang telah menjenguk dan memberikan bantuan kepada ibunya. “Terima kasih sudah beri bantuan kepada ibu saya,” ucapnya.

AKBP Sumarni menyampaikan pihaknya beri bantuan sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat tidak mampu dan berharap masyarakat tersebut tetap semangat dalam menjalani kehidupannya.

“Semoga bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat dan meringankan beban Mak Eras, dan anak Mak Eras tetap semangat merawat Mak Eras,” ucapnya.

(zag/pojokjabar)