Jaga Ketenangan Beribadah Polres Subang Lakukan Penjagaan di Gereja

Penjagaan di beberapa Gereja. zag

POJOKJABAR.com, SUBANG – Kapolres Subang AKBP Sumarni melakukan pengawasan dan pengamanan ibadah peringatan kenaikan Isa Almasih di gereja yang berada di wilayah hukum Polres Subang, Jawa Barat, Minggu (7/4/2023).


Gereja tersebut yakni GPIB Maranatha Subang, Gereja GPIB EBEN HAEZER Subang, Gereja Katolik Sang Penabur dan Gereja Sinar Pengharapan, Gereja Katolik St Maria Bunda Pembantu Abadi dan Gereja GBI Otista Kabupaten Subang.

Selain itu, Rumah Ibadah Blok Sekolah Purwadadi, GBI Purwadadi, GSPDI kamarung, Gereja Santa Maria Lanud Suryadharma, Gereja Pantekosta Ciasem, dan Gereja Kristen Pasundan Sukamandi.

AKBP Sumarni menyampaikan pengamanan terhadap gereja-gereja di wilayah hukum Polres Subang dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman dalam pelaksanaan ibadah peringatan kenaikan Isa Almasih.


“Pengamanan di tempat- tempat ibadah termasuk di gereja dengan harapan dapat memberikan rasa aman dan nyaman dalam pelaksanaan beribadah dalam peringatan kenaikan Isa Almasih,” ujarnya.

Makanya, lanjut dia, sebelum kebaktian terlebih dahulu disterilisasi di dalam dan sekitar lingkungan gereja – gereja oleh petugas pengamanan dan tidak ditemukan barang membahayakan sehingga selama ibadah berlangsung aman dan kondusif.

Kapores Subang menegaskan semua kegiatan keagamaan, jajaran Polri siap untuk melakukan pengamanan. Oleh karena itu, masyarakat tidak perlu khawatir terjadinya gangguan. “Anggota kami di lapangan siap siaga menjaga,” tegasnya.

Selain pengamanan gereja, lanjut AKBP Sumarni, personel jajaran Polres Subang juga melakukan patroli dan pengaturan lalu lintas di wilayah selatan yang banyak lokasi wisata. Sampai dengan pukul 12.00 wib, arus lalu lintas masih lancar.

(zag/pojokjabar)