AKBP Sumarni Sigap Bantu Balita Bocor Jantung

AKBP Sumarni saat mengunjungi Balita bocor jantung. zag

POJOKJABAR.com, SUBANG -Pesan singkat tiba-tiba saja masuk ke nomor pribadi Kapolres Subang. Pesan singkat melalui WhatsApp (WA) tersebut membuat orang nomor satu di Polres Subang segera melangkahkan kaki ke rumah warga.


Rumah warga yang dikunjungi Sumarni terletak di Desa Bobos, Kecamatan Legonkulon, Kabupaten Subang. Yah, rumah ini ditempati sepasang suami istri, Hasan (35) dan Linda (34) serta tiga anaknya.

Keluarga ini dikunjungi Kapolres Subang karena pesan singkat yang didapatnya berisi tentang seorang balita mengalami bocor jantung. Hal itu membuat dirinya tergugah untuk menjenguk balita malang ini.

Kedatangan Sumarni yang mendadak membuat kaget keluarga. Sebab, mereka tidak menyangka Ibu Kapolres Subang tersebut akan datang untuk menjenguk Ashraf Al-Abqary, di tengah terik matahari.


AKBP Sumarni tidak hanya menjenguk, tapi juga memberi bantuan kepada keluarga Hasan dan Linda untuk anaknya berusia satu tahun tersebut yang kondisinya sangat memperihatinkan layaknya anak stunting.

“Saya tidak menyangka bakal kedatangan ibu Kapolres Subang untuk menjenguk dan beri bantuan kepada anak saya yang menderita bocor jantung,” ucap Linda, penuh haru saat di rumahnya, pada Sabtu (08/04/2023).

Linda bercerita anak kedua dari tiga bersaudara tersebut saat dalam kandungan sehat, tidak ada kendala apapun. Dua hari setelah lahir dibawa ke rumah sakit dan ditimbang berat badannya hanya 1 kg 6 ons.

“Sekarang beratnya 6 kg, padahal usianya satu tahun lebih, harusnya kalau normal 10-13 kg. Setelah diperiksa di rumah sakit, katanya anak saya menderita bocor jantung dan harus berobat ke Bandung,” ucap Linda.

Linda mengaku ingin anaknya berobat ke Bandung, tapi tindak mampu, sehingga memilih berada di rumah. “Karena berobat di sana harus pasien umum, saya tidak mampu, jadi tidak berobat ke sana,” ujar Linda.

Untuk itu, Linda berterima kasih kepada Kapolres Subang AKBP Sumarni yang telah menjenguk dan memberikan bantuan kepada anaknya. “Terima kasih atas kepedulian dan bantuan dari ibu Kapolres,” ucap Linda.

Sementara itu, Kapolres Subang AKBP Sumarni didampingi Kapolsek Legonkulon Iptu Suharyadi menyampaikan pihaknya memberi bantuan sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat tidak mampu dan berharap warga masyarakat tersebut tetap semangat dalam menjalani kehidupannya.

“Semoga bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat dan meringankan beban keluarga Hasan dan Linda, serta balita yang menderita bocor jantung bisa secepatnya sembuh,” ucap AKBP Sumarni.

(zag/pojokjabar)