Masyarakat Antusias Program Mudik Gratis Polres Subang

Pendaftaran mudik gratis. zag

POJOKJABAR.com, SUBANG – Masyarakat antusias mendaftarkan diri menjadi peserta mudik gratis yang akan diselenggarakan Polres Subang. Baru saja dibuka program tersebut, 100 orang lebih sudah mendaftar jadi peserta mudik gratis.


Adalah Erisah Handayani Suryana, satu dari sekian banyak orang daftar mudik gratis. Ia begitu tahu ada program mudik gratis segera mendaftar ke Sat Lantas Polres Subang untuk tiga orang termasuk anaknya.

“Begitu tahu ada mudik gratis, buru-buru datang ke sini daftar. Saya antusias banget karena mudik gratis dapat meringankan beban bagi keluarga,” ucapnya di Mapolres Subang, Jawa Barat, Kamis (6/3/2023).

Maklum saja, kata dia, saat ini kondisi cukup berat untuk merogoh rupiah dari sakunya. “Masyarakat sekarang susah mau mudik ke kampung halaman, karena terkendala biaya,” ucap Erisah.


Makanya, kata dia, begitu ada kesempatan mudik gratis, dirinya tidak menyianyiakan. Karena ikut mudik gratis, bisa hemat biaya sampai Rp300 ribu lebih. “Mudik gratis bikin hemat tidak keluar ongkos,” ujarnya.

Untuk itu, Erisah berterima kasih kepada Polres Subang yang akan mengadakan mudik gratis. Ia akan mudik ke Tasikmalaya dengan jadwal berangkat pada 18 April 2023 nanti. “Terima kasih banyak,” ucapnya.

Erisah pun berharap mudik gratis diadakan kembali pada tahun depan karena begitu besar manfaatnya dirasakan masyarakat dari kalangan tidak mampu. “Semoga mudik gratis terus diadakan,” harapannya.

Sementara itu, Kapolres Subang AKBP Sumarni mengatakan mudik gratis dilaksanakan dalam rangka untuk memudahkan masyarakat bertemu keluarga di kampung halaman pada saat Lebaran.

“Pelayanan mudik gratis dengan tujuan Semarang, Tasikmalaya dan Ciamis dengan kuota 600 orang. Sampai saat ini yang mendaftar untuk ikut mudik gratis sekitar 100 orang lebih,” ucap AKBP Sumarni.

Mudik gratis ini, lanjut mantan penyidik KPK ini akan dilaksanakan pemberangkatan pada 16, 17, dan 18 April 2023. “Masyarakat bisa daftar ke personel Min Lantas Polres Subang,” ucap AKBP Sumarni.

Masyarakat, lanjut AKBP Sumarni bisa menghubungi 081916943118 untuk mendapatkan informasi yang lengkap tentang program mudik gratis yang dilaksanakan Polres Subang.

“Semoga dengan adanya program tersebut, masyarakat bisa merasakan Mudik Asyik Bersama Polres Subang dan berkumpul dengan keluarga tercinta di kampung halaman,” pungkas AKBP Sumarni.

(zag/pojokjabar)