Pengurus IWOI Karawang Resmi Dilantik

Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWOI) Kabupaten Karawang resmi dilantik
Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWOI) Kabupaten Karawang resmi dilantik

POJOKJABAR.com, KARAWANG – 40 orang pengurus dan Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWOI) Kabupaten Karawang resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ikatan Wartawan Online Indonesia di Gedung Serbaguna Rumah Makan Alamsari, Desa Wadas, Kecamatan Telukjambe Barat, Kabupaten Karawang, Senin, (09/01/2023).


NR. Icang Rahardian, SH. Ketua Umum DPP IWO Indonesia resmi melantik dan mengukuhkan Syuhada Wisastra, A.Md., CHRM sebagai Ketua DPD IWO Indonesia Kabupaten Karawang beserta jajaran pengurus dan anggotanya.

Dalam pelantikan DPD IWO Indonesia Kabupaten Karawang dihadiri oleh Perwakilan Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Karawang, Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Karawang, Kesbangpol Kabupaten Karawang, Kodim 06/04 Karawang, Kapolres Karawang, Bank BJB Karawang, Camat Telukjambe Timur, Ketua IJTI, Ketua AJIB, Ketua Repdem, Owner NUA Cafe, RS. Hermina Karawang.

Selain itu dihadiri juga oleh para pengurus DPP dan DPD yakni, Ketua Dewan Penasehat DPP IWO Indonesia, Ketua Umum DPP IWO Indonesia dan jajarannya, Ketua DPD IWO Indonesia Kota Bandung, Sekjen DPD IWO Indonesia Kabupaten Subang, Ketua DPW Jabar dan jajarannya serta DPP APPI Karawang.


Ketua Umum DPP IWO Indonesia NR. Icang Rahardian, SH dalam sambutannya mengatakan bahwa IWO Indonesia adalah sebuah organisasi yang berbadan hukum sehingga dapat membantu kinerja para jurnalis di seluruh Indonesia.

“IWO Indonesia sendiri sebuah organisasi yang berbadan hukum dan beranggotakan dari berbagai wartawan media online seluruh Indonesia dengan tujuan membantu kinerja para jurnalis dari gangguan pihak lain dan memberi bantuan hukum gratis bagi jurnalis yang terkena masalah hukum dalam menjalankan tugasnya. Dan tahun depan dalam acara Hari Pers Nasional, akan mengadakan pendekatan dengan Dewan Pers agar diakui sebagai organisasi yang sama-sama menjalankan UU Pokok Pers,” ujarnya.

Kemudian, Syuhada Wisastra, A.Md., CHRM Ketua DPD IWO Indonesia Kabupaten Karawang menyampaikan ucapan terima kasih kepada DPP IWO Indonesia, Para Pengurus dan Panitia beserta anggota DPD IWO Indonesia Kabupaten Karawang dan terima kasih kepada semua pihak serta tamu undangan yang sudah hadir sehingga acara pelantikan berjalan lancar.

“Alhamdulillah sangat bersyukur atas terselenggaranya acara pelantikan DPD IWO Indonesia yang berjalan lancar, dan terimakasih kepada semua pihak terutama, para pengurus dan panitia serta semua anggota IWO Indonesia DPD Karawang yang telah aktif mensukseskan acara, kemudian tak lupa juga kepada Ketua Umum beserta jajaran DPP IWO Indonesia yang selalu memberikan arahan dan petunjuk dalam setiap langkah DPD Karawang,” ucapnya.

Selain itu, Dia juga berharap DPD IWO Indonesia Kabupaten Karawang bisa bersinergi dengan pemerintah untuk Karawang menjadi lebih baik dan DPD IWO Indonesia Kabupaten Karawang bertekad akan mengadakan program Uji Kompetensi Wartawan untuk seluruh anggotanya.

“Totalnya ada 40 orang pengurus dan anggota, harapannya semoga DPD IWO Indonesia Kabupaten karawang bisa bersinergi dengan pemerintah agar pembangunan karawang menjadi lebih baik dan juga DPD Karawang bertekad untuk mengadakan program kompetensi wartawan sehingga semua anggota bisa menjadi wartawan yang profesional,” harapnya.

Lebih lanjut, Syuhada juga mengungkapkan untuk meningkatkan kesejahteraan anggota dan kemajuan organisasi sudah menyediakan koperasi dan jaminan BPJS Ketenagakerjaan.

“Terkait kesejahteraan para anggota DPD IWO Indonesia Kabupaten karawang sudah terbentuk koperasi yang kedepannya bisa menjadi roda ekonomi buat kesejahteraan anggota dan kemajuan organisasi, dan ada beberapa usaha yang sudah dan akan mulai jalan yaitu diantaranya. Ternak ikan. Bilboard. Jadi agen BPJS ketenagakerjaan dan rencana buat percetakan,” pungkasnya. (Yusup/Pojokjabar)