Peduli Masyarakat Sekitar, Pertamina Regional JBB Gelar Khitanan Massal Gratis

Anak-anak peserta kegiatan khitanan massal yang digelar Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat.

POJOKSATU.id, Jakarta – Badan Da’wah Islam (BDI) Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat (RJBB) menyelenggarakan kegiatan khitanan massal secara gratis untuk 75 orang anak.


Bekerjasama dengan tim dokter dan perawat dari Rumah Sakit Pertamina Jaya (RSPJ), kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Serbaguna Patraloka Kantor Pertamina Regional JBB, Jakarta Pusat.

Khitanan massal merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan saat masa liburan sekolah, diikuti oleh masyarakat di lingkungan Regional JBB serta anak-anak mitra kerja wilayah Jabodetabek dengan usia 3 sampai 13 tahun.

Ketua BDI RJBB Budi Prasojo yang juga sekaligus mewakili Executive General Manager Regional JBB dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pengurus BDI/Badan Amil Zakat Pertamina (BAZMA) Regional JBB, serta seluruh pihak yang telah mendukung penyelenggaraan kegiatan ini.


“Dengan kegiatan khitanan massal ini kita dapat mengambil hikmah, filosofi dari makna Khitan yang sesungguhnya yaitu mengikuti sunnah Nabi Muhammad SAW guna menjaga kesucian bagi setiap laki-laki muslim. Semoga yang mengikuti khitanan massal ini menjadi anak yang sholeh dan membanggakan serta berprestasi dimasa mendatang”, ucap Budi.

Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat, Eko Kristiawan menyampaikan bahwa kegiatan khitanan massal ini merupakan wujud kepedulian Pertamina Patra Niaga RJBB kepada warga sekitar dalam memberi pelayanan kesehatan secara gratis, sehingga masyarakat benar-benar merasakan kontribusi yang positif dari keberadaan Pertamina.

“Alhamdulillah, acara khitanan ini disambut hangat oleh masyarakat sekitar, terlihat dari antusiasme pendaftar. Kepada peserta juga diberikan santunan uang saku, serta bingkisan berupa sarung, tas sekolah, seragam, serta alat tulis”, tutup Eko. (*/pojoksatu)