Tingkatkan Kesehatan Pekerja, Regional JBB Resmikan Kegiatan Jawara Sebuse Championship 2023

Acara Pembukaan Jawara Sebuse Championship 2023. (Ist)

POJOKSATU.id, Jakarta – Sebagai wujud komitmen perusahaan untuk selalu meningkatkan kehidupan yang sehat bagi para pekerja dan mitra kerja dilingkungan kerja, PT Pertamina Patra Niaga melalui Regional Jawa Bagian Barat (JBB) ikut berpartisipasi dalam Corporate Wellness Program, dengan mengusung tema Jawara Sebuse Championship 2023.


Corporate Wellnes Program ini menjadi perhatian khusus terutama untuk mencegah terjadinya illness Fatality, dimana salah satu pilar pencegahan illnes Fatality adalah melakukan upaya preventif dengan Program Corporate Wellnes yang dikemas dalam produk Jawara Sebuse Champion 2023.

Program ini mendapat sambutan hangat dan antusias dari para pekerja dan mitra kerja yang hadir pada pembukaannya, dihadiri oleh lebih dari 300 pekerja baik secara online maupun offline.

Seluruh peserta yang hadir mendapat pembekalan dari Dr. Rachmad Wishnu Hidayat Sp.KO, SUBSP, APK (K) dan Dr. Yovi Yovita, M.Kes (Gizi) FAARM.ABRAAM.


Berjalannya Corporate Wellness Program menjadi tindaklanjut dari Medical Check Up Tahunan para pekerja, dalam program yang berlangsung selama 3 bulan kedepan ini pekerja dapat memanfaatkan kegiatan ini untuk mendapatkan kebiasaan hidup sehat.

Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat Deny Djukardi mengatakan bahwa kegiatan olahraga itu penting dan perlu dilakukan dengan rutin 3-5 kali seminggu seperti jalan, jogging, lari, sepeda dll, ditambah pengaturan gizi sehat merupakan dua aspek dasar dalam menjaga kesehatan serta kebugaran.

Corporate Wellness Program yang dikemas menjadi kegiatan Jawara Sebuse Championship 2023 ini menjadi salah satu pilar penting. Kegiatan ini sebagai upaya Pertamina Regional JBB untuk menciptakan perusahaan yang sehat, baik sehat untuk tubuh juga sehat secara kehidupan di perusahaan,” ujar Deny.

Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat, Eko Kristiawan menjelaskan, Sebuse merupakan kegiatan rutin tahunan di lingkungan Pertamina sebagai upaya untuk menjaga dan meningkatkan angka kesehatan dan kebugaran para pekerja dan mitra kerja.

“Pertamina berkomitmen penuh dalam mendukung dan menciptakan lingkungan kerja yang sehat serta kesehatan pada semua pekerjanya,” tutup Eko. (*/pojoksatu)