Berbagai Kegiatan Positif yang Memberi Manfaat bagi Masyarakat di HBI ke – 73 Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Cirebon

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Cirebon NR Pujiastuti. zag

POJOKJABAR.com, CIREBON – Peringatan Hari Bhakti Imigrasi (HBI) ke 73 Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Cirebon, menggelar upacara bendera sekaligus bertekad meningkatan layanan kepada masyarakat salah satunya penerbitan paspor.


Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Cirebon NR Pujiastuti menjelaskan di HBI ke 73 ini, menjadi momen Kantor Imigrasi Kelas I TPI Cirebon, untuk memberikan dan meningkatkan pelayanan untuk masyarakat.

“Kami bertekad untuk peningkatan layanan salah satunya penerbitan paspor yang dapat di layani tidak hanya di kantor Imigrasi. Tapi tersebar di beberapa sentra pelayanan,,” ungkapnya Kamis (26/1).

Pujiastuti menambahkan, dengan mengambil tema Hari Bhakti Imigrasi ke-73 Imigrasi Baru Indonesia Semakin Maju. Berharap, Imigrasi menjadi semakin baik. Serta dapat membantu pemerintah dalam pemulihan ekonomi.


“Harapan Imigrasi kedepannya dengan adanya Hari Bhakti Imigrasi ke-73 ini. imigrasi semakin baik, membantu pemulihan ekonomi di Indonesia khususnya di Cirebon,” ungkapnya.

Selain itu, kata Pujiastuti Kantor Imigrasi Kelas I TPI Cirebon meluncurkan inovasi andalan yang sudah diterapkan seperti second home visa, golden visa tujuannya untuk menarik dan mempermudah investor dan wisatawan asing.

“Kami berharap inovasi – inovasi bisa diterima masyarakat dan dapat menarik minat wisatawan asing untuk datang berkunjung ke Indonesia,” ujarnya.

Di HBI ke 73 beberapa kegiatan juga dilakukan seperti tabur bunga di makam Ismail Saleh yang berlokasi di Gunung Jati, serta syukuran bersama – sama pegawai Imigrasi.

“Beberapa kegiatan sudah kami lakukan, seperti tabur bunga di makam Ismail Saleh, syukuran. Serta diwarnai dengan berbagai kegiatan positif yang memberi manfaat bagi masyarakat,” pungkasnya.

(zag/pojokjabar)