UNJANI Optimalkan Beberapa Jalur Penerimaan Mahasiswa Baru

Unjani

POJOKJABAR.COM, CIMAHI,- Universitas Jenderal Achmad Yani (UNJANI) terus mengoptimalkan proses pendaftaran penerimaan mahasiswa baru. Hal itu seiring dengan dibukanya beberapa jalur penerimaan mahasiswa baru https://www.instagram.com/pmbunjani/


Kepala Admisi Unjani Dr. Lukman munawar fauzi S.I.P., M.Si mengatakan, saat ini UNJANI telah membuka beberapa jalur penerimaan mahasiswa baru. Seperti halnya untuk jalur Penelusuran Minat dan Kemampuan (PMDK) yang telah dibuka sejak 1 Desember 2022 lalu hingga 3 Februari 2023 mendatang. Bahkan untuk ujian saringan masuknya akan dilakukan pada periode bulan Maret, Mei, Juni, Juli, Agustus dan September 2023.

“Disamping itu terdapat jalur penerimaan lainya yaitu Prestasi Akademik, Bhakti Negeri, UTBK Serta ada Jalur ODS (Dengan cara mengetahui bakat dan minat) langsung bisa bergabung di Unjani,” jelas Lukman, Selasa (31/1/2023).

Diungkapkannya, Universitas Jenderal Achmad Yani dalam perkembangannya senantiasa meningkatkan mutu pendidikan di berbagai jenjang Vokasi, S1, S2, dan Profesi yang terdiri dari 42 Program Studi di 10 Fakultas. Antara lain Fakultas Teknik, Fakultas Sains dan Informatika, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Kedokteran, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Psikologi, Fakultas Farmasi, Fakultas Teknologi Manufaktur, Fakultas Kedokteran Gigi, Fakultas Ilmu dan Teknologi Kesehatan.


“Unjani dikenal sebagai Smart Military University, mendedikasikan kemajuan dan inovasi menggunakan metode Pembelajaran Hybrid berbasis Tehnologi ICT sebagai bentuk implementasi tren transformasi digital dengan beradaptasi terhadap kebutuhan serta tantangan masa kini dan masa depan di bidang Pendidikan,” jelasnya.

Sebagai kampus yang dimiliki oleh TNI Angkatan Darat, lanjutnya, UNJANI memiliki potensi unggulan yang tidak dimiliki perguruan tinggi lain di Indonesia. Maka, Unjani menciptakan ciri khas kampus yang memiliki karakter Disiplin, Loyal dan Santun yang menjadi bagian penting dari komitmen Unjani dalam memberi pembekalan pada mahasiswa yang diimplementasikan dalam beberapa program.

Antara lain, Latihan Dasar Kedisiplinan dan Kepemimpinan (LDKK) yang wajib diikuti oleh seluruh mahasiswa tingkat pertama yang bekerjasama dengan Pusat Pendidikan Artilery Medan. Latihan Kepemimpinan Manajemen Mahasiswa (LKMM) yang wajib diikuti oleh pimpinan organisasi mahasiswa UNJANI bekerjasama dengan Pusat Pendidikan Kavileri. Pendidikan agama dan karakter menjadi satu penguatan modal bagi mahasiswa Unjani juga, serta adanya penguatan melalui pengalaman nilai Pendidikan Keachmadyanian.

“Sebagai dapur ilmiah TNI AD, Unjani berperan aktif mengembangkan berbagai penelitian dan inovasi yang bisa dimanfaatkan oleh TNI AD, hal ini diperkuat juga dengan kegiatan pemagangan di satuan TNI AD,” jelasnya.

Selain itu, Unjani terus melakukan berbagai kerjasama ditingkat nasional maupun internasional dalam mengwujudkan unjani unggul, berjiwa kebangsaan dan berwawasan lingkungan.

“Hal ini diperkuat dengan keberadaan Unjani dalam menjalankan program MBKM sebagai salah satu upaya pengembangan lulusan Unjani kelak, serta dalam memperkuat lulusan dan kesempatan daya saing berbagai kemitraan Unjani senantiasa diperkuat,” pungkas Lukman.