Kajati Jabar Tandatangani MOU dengan Perhutani Divre Jabar di Bidang Hukum Perdata dan Tata Usaha Negara

Kejati Jabar mou Perhutani

POJOKJABAR.COM, BANDUNG – Kejaksaan Tinggi Jawa Barat bersama Perum Perhutani Divisi Regional Jawa Barat & Banten melaksanakan penandatanganan nota kesepahaman bidang Hukum Perdata dan Tata Usaha Negara yang diadakan di Jayagiri Resort Cikole pada Selasa 24 Januari 2023.


Penandatangan nota kesepahaman tersebut ditandatangani oleh Kajati Jabar Prof. Dr. Asep N. Mulyana dan Kepala Perum Perhutani Divisi Regional Jabar & Banten Asep Dedi Mulyadi.

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakajati Jabar Didi Suhardi, Asdatun Kejati Jabar Suwandi, SH.MH, Aspidsus Kejati Jabat Riyono, SH.MH dan Asisten Pembinaan Kejati Jabar Benny Santoso, SH.MH.

Dalam acara tersebut Kajati Jabar menyampaikan ucapan terimakasih atas kepercayaan dari Perum Perhutani , Penandatanganan nota kesepahaman bidang Hukum Perdata dan Tata Usaha Negara ini merupakan bukti sinergitas Kejaksaan Tinggi Jawa Barat dengan Perum Perhutani.


Kajati Berharap perjanjian ini bukan hanya berhenti di atas kertas, akan tetapi dapat dikembagkan program-program lain untuk pencegahan seperti penyuluhan hukum.

“Biarpun core business Kejaksaan dan Perum Perhutani berbeda namun dengan adanya penandatanganan ini diharapkan terciptanya kerjasama dan kolaborasi yang baik untuk kemajuan Indonesia, ” jelas Kajati Jabar Asep Nana Mulyana, Selasa 24 Januari 2023.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Divisi Regional Perhutani Jabar, Asep Dedi Mulyadi mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya kerjasama tersebut.

Dia menambahkan bahwa mengelola hutan yang sangat luas ini tidaklah mudah.

“Mengelola hutan itu butuh kerjasama, dengan bantuan pihak Kejaksaan Tinggi Jawa Barat diharapkan dapat membantu menyelesaikan persoalan yang terjadi, ” jelas Asep Dedi Mulyadi.