Kinerja Kredit BPR LPM Desember 2022 Meningkat 14 Persen

Bpr

POJOKJABAR.COM, BANDUNG,- Meski dalam kondisi masa pandemi covid-19, Kinerja Kredit Bank BPR Lexi Pratama Mandiri (BPR LPM) terus mengalami peningkatan. Peningkatan tersebut terlihat dari kinerja BPR LPM pada Desember tahun 2022 ini, dimana posisi kredit perusahaan mengalami peningkatan dibandingkan dengan Desember tahun 2021.


“Kita sangat bersyukur, walaupun kondisi perekonomian masih belum stabil, tetapi kinerja BPR LPM khususnya kredit masih mengalami peningkatan. Itu terlihat dari kinerja tahun 2022 ini, dimana kredit meningkat sebesar 14 persen dibanding periode yang sama tahun lalu,” jelas Direktur Utama BPR LPM Ade Supriatna di Kantor BPR LPM Gurame Jln.Gurame Kota Bandung, disela-sela acara “evaluasi kinerja bpr lpm tahun 2022 & Ayo kejar kinerja 2023” yang diselenggarakan melalui Zoom, Selasa (03/1/2023).

Diungkapkannya, kredit dan Asset Perusahaan naik 14 persen, namun demikian untuk laba kotor perusahaan terjadi penurunan sebesar 9 persen dibanding pada Desember tahun 2021. Dimana pada Desember 2022 laba kotor mencapai Rp. 2,39 miliar, Sementara posisi Asset di Rp. 54,3 Miliar, kredit di Rp. 43,12 Miliar,CAR di 15,7 persen dan Npl di 4,45 Persen.

“Capaian kinerja ini tentunya merupakan salah satu bukti dari tingginya tingkat kepercayaan nasabah dan masyarakat terhadap BPR LPM,terbukti dengan kenaikan kinerja kredit”, jelas Ade.


Menurutnya ini capaian kinerja yang cukup baik, BPR LPM akan terus meningkatkan kinerjanya dimasa yang akan datang, bahkan untuk mendukungnya telah melakukan ekspansi jaringan dengan membuka 3 buah kantor cabang di tahun 2022 lalu, yaitu di Cibaduyut,Garut dan Cianjur.

Hingga saat ini kantor BPR LPM ada 6 jaringan yaitu BPR LPM jalan Gurame, jalan Terusan Jakarta, cabang Purwakarta, Cibaduyut, Garut dan Cianjur,” katanya.

Terkait itu Komisaris BPR LPM Fatmasari Kusumawardhani mengatakan, pihaknya bersyukur dan mengucapkan terimakasih kepada jajaran direksi dan karyawan BPR LPM yang tetap memiliki semangat dan motivasi yang tinggi untuk terus berkembang. Sehingga kinerja BPR LPM pun bisa seperti ini

“Ini capaian yang sangat luar biasa, dimana walaupun berada pada kondisi yang tidak terlalu menguntungkan, tetapi kinerja BPR LPM masih bisa bertahan. Kita sangat bersyukur dan kita harapkan ini bisa dipertahankan dan ditingkatkan lagi kinerjanya sehingga menjadi lebih baik serta harus meningkatkan kinerja ditahun 2023,” jelasnya.

Hal senada pun diungkapkan Komisaris Utama BPR LPM Nida Garnida. Ia bersyukur kinerja BPR LPM masih bisa bertahan walaupun ada penurunan di sisi laba,tetapi meningkat di sisi Kredit dan Asset.

Tentunya itu menunjukan soliditas dari tim dan karyawan BPR LPM yang lebih baik. Meski demikian pihaknya mengingatkan agar soliditas dan pelayanan dapat terus terjaga dengan meningkatkan kehati-hatian Prudential perbankan yang telah ditetapkan OJK.

“Peningkatan kinerja ini tidaklah lepas dari dukungan dan support dari OJK, sehingga kami mengucapkan terimakasih kepada OJK yang telah memberikan pembinaan dan dukungan kepada kami,’ jelasnya.

Sementara itu Pemegang Saham Pengendali BPR LPM Zaenal Aripin mengapresiasi kinerja Komisaris,Direksi dan karyawan BPR LPM yang telah menunjukkan kinerja terbaiknya, sehingga kinerja perusahaan pun mengalami peningkatan di sisi kredit, Asset dan CAR,walaupun laba ada penurunan 9 persen .

Tentunya pencapaian tersebut harus dipertahankan dan kekurangannya harus ditingkatkan lebih baik lagi, sehingga bisa melayani para nasabah dengan lebih optimal.

“Tentunya pelayanan harus lebih maksimal lagi, karena tahun 2022 telah membuka jaringan baru dengan membuka kantor cabang di 3 tempat hingga saat ini berjumlah 6 cabang. Kita berharap kedepan BPR LPM lebih kuat dan besar dalam melayani masyarakat. Sesuai dengan taglinenya “Kami Ada Untuk Anda” dan budaya perusahaannya “Ayo Maju”. Bahkan kita berharap BPR LPM bisa segera melakukan konversi menjadi BPR Syariah,” jelasnya.

Untuk mewujudkan hal tersebut, lanjutnya, tentunya pelayanan harus dioptimalkan, dimana seluruh jajaran BPR LPM pun bisa lebih semangat,profesional, mentaati aturan baik internal maupun eksternal.

“Dalam hal ini kita pun berterimakasih kepada OJK, khususnya OJK Jabar yang telah membimbing BPR LPM sehingga bisa besar seperti ini. Kita harapkan BPR LPM bisa menjadi lebih besar dan kuat lagi,” pungkasnya.