Jelang Akhir Masa Jabatan, Iwan Setiawan Rombak Susunan Pejabat Kabupaten Bogor

Pelantikan pejabat Pemerintah Kabupaten Bogor di Ruang Serbaguna I, Cibinong, Jumat (6/10 2023).

POJOKJABAR.com, Bogor – Bupati Bogor Iwan Setiawan merombak susunan pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bogor menjelang berakhirnya masa jabatan Bupati Bogor pada akhir 2023.


Perombakan jabatan para pejabat Pemerintah Kabupaten Bogor itu dilantik oleh Iwan Setiawan di Ruang Serbaguna I, Cibinong pada Jumat (6/10 2023).

Selepas pelantikan, Bupati Bogor Iwan Setiawan mengingatkan seluruh jajaran agar lebih mengakselerasi capaian target pembangunan di akhir periode RPJMD tahun 2018-2023.

Sebanyak 86 orang ASN diambil dan dilantik sebagai Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di lingkup Pemkab Bogor.


Iwan Setiawan meminta kepada para pejabat yang baru dilantik agar segera menyesuaikan diri, memahami tugas masing-masing dan langsung bekerja efektif agar pembangunan dan pelayanan terhadap masyarakat berjalan lancar.

“Ini adalah amanat yang sederhana namun harus diterjemahkan lebih luas, di akhir periode RPJMD tahun 2018-2023 kita harus mengakselerasi capaian target pembangunan Pemkab Bogor untuk masyarakat,” kata Iwan Setiawan.

Iwan juga menambahkan bahwa pelantikan akan dilakukan secara bertahap, bersamaan dengan proses open bidding yang masih berjalan.

“Intinya, rotasi mutasi kali ini untuk mengisi kekosongan dan semoga setelah terisi jalannya birokrasi bisa lebih baik,” ujarnya.

Menurutnya, Tim Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) ini bekerja dengan data.

“Saya berharap, dengan menempatkan orang-orang yang tepat, yang memang ahli di bidangnya, bisa meningkatkan pelayanan dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kabupaten Bogor,” pungkas Iwan.