Seorang Lelaki Ditemukan Tewas dalam Selokan di Kawasan Puncak

Polisi mengevakuasi mayat dalam selokan di Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor, Rabu (21/6).

POJOKJABAR.com – Warga Puncak, Kampung Kongsi, Desa Cisarua, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, geger atas penemuan mayat laki-laki dalam selokan, Rabu (21/6) siang.


Diketahui, mayat tersebut merupakan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang melarikan diri dari sebuah vila sekitar dua pekan lalu.

Kapolsek Cisarua, Kompol Supriyanto menjelaskan, mayat tersebut pertama kali ditemukan seorang warga saat hendak pulang ke rumah usai berbelanja di warung.

Saat itu, dia melihat helm tergeletak di selokan dan saat didekati terlihat wajah manusia, kemudian saksi memanggil warga lainnya.


“Setelah baru lapor ke Polsek Cisarua. Kami sudah evakuasi ke RSPG Cisarua,” kata Supriyanto.

Setelah dilakukan gelar olah TKP, rupanya ada warga yang mengenali mayat tersebut. Adalah Mochamad Mustakim (48) mengaku mengenal mayat tersebut yang bermama Lutfi Zakaria (43), beralamat di Jakarta Utara.

Kata Supriyanto, berdasarkan keterangan Mustakim, korban merupakan sepupunya yang hilang sejak dua minggu lalu. Sebelumnya, keluarga korban datang ke kediaman Mustakim di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor.

Namun, rumah yang sempit keluarga korban diistirahatkanl0 di sebuah villan tak jauh dari rumah Mustakim.

“Di villa aktifitasnya cuma ngobrol saja. Korban ditempatkan di kamar dan dikunci dari luar. Karena berdasarkan keterangan saksi, korban itu mengalami gangguan kejiwaan,” kata dia.

Kemudian, sekitar pukul 03.00 WIB, keluarga korban mendengar suara dobrakan pintu dan diketahui korban melarikan diri. Sempat dicari, warga lainnya sempat melihat korban lari ke jalan raya namun tak juga ditemukan.

“Tapi kita juga masih selidiki penyebab kematian korban,” tegas Supriyanto.

(Rishad Noviansyah)