Damkar Kabupaten Bogor Wakili Indonesia Adu Skill Pemadam Tingkat Dunia

Kepala Dinas Damkar, Arman Jaya (kanan) bersama Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan.

POJOKJABAR.com – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menunjuk Tim Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bogor, untuk mewakili Indonesia dalam ajang Fire Fighter Skill Competition tingkat dunia di Singapura.


Kepala Dinas Damkar Kabupaten Bogor, Arman Jaya menjelaskan, penunjukkan ini berdasarkan hasil National Fire Fighter Competition (NFSC) 2023 di mana Kabupaten Bogor keluar sebagai juara umum.

“NFSC diselenggarakan Kemendagri. Kita juara umum dan nanti dikirim ke Singapura mewakili Indonesia untuk ajang semacam itu tapi tingkat dunia,” jelas Arman, Selasa (20/6).

Dalam NFSC 2023, Damkar Kabupaten Bogor, menjadi juara I dalam dua kategori yang dilombakan pada Februari 2023 di Jakarta.


“Alhamdulillah, tim kami berhasil meraih Juara Umum, dengan raihan juara satu kategori survival brave heart (keberanian bertahan) dan juara satu kategori hose laying (peletakan selang),” jelasnya.

Meski begitu, kemenangan tersebut diraih bukan karena sarana dan fasilitas yang mumpuni, namun diraih berkat kerja sama, kerja keras dan skill dari anggota Damkar Kabupaten Bogor.

(Rishad Noviansyah)