Forza dan Mahasiswa Berunjuk Rasa Tuntut Pengusutan Kasus Narkoba

Pojoksatu.id, JAKARTA – DPP Forum Anti Penyalahgunaan Napza (Forza) bersama Gerakan Mahasiswa Jakarta menggelar aksi unjuk rasa di depan Mapolres Metro Jakarta Selatan, Rabu (18/1/2023).


Donny Haryanto selaku ketua DPP Forza menyampaikan, sebelumnya pihaknya telah menyambangi Propam Mabes Polri pada 16 Januari 2023.

“Upaya ini guna menjaga pamor Polri agar tetap presisi, akibat ketidakprofesionalan atas Oknum Polsek Pesanggrahan yang tidak menahan tersangka dengan BB 37,5 kg,” ucapnya.

Menurutnya, aksi yang digelar ini masih dengan tuntutan yang sama, mempertanyakan kepastian hukuman terhadap tersangka NN dengan menjebloskan ke dalam jeruji besi.


Donny menilai, kasus narkoba sudah menjadi momok besar bagi negeri ini. Ia berharap tidak ada oknum penegak hukum yang membantu membebaskan tersangka bandar narkoba.

“Akan jadi apa negeri ini, jika para bandar narkoba tersebut malah tidak dihukum, hanya para pengguna saja yang dihukum,” lanjut dia.

Sementara perwakilan dari Gerakan Mahasiswa Jakarta, Rusdi mengancam, pihaknya akan melanjutkan aksi unjuk rasa jika tidak ditanggapi.

“Jika ini tidak diindahkan maka kami akan melakukan aksi lebih besar lagi di Mabes Polri sampai tuntutan kami didengar,” kata Rusdi. (Mas)