Posisi ke 3 Poling Wakil Wali Kota, Ketua Laskar Macan Ali, Prabu Diaz Berpeluang Maju di Pilkada 2024

Prabu Diaz saat menerima pendukung nya

POJOKJABAR.com – Pemilihan Kepala Daerah atau Pemilihan Walikota Cirebon 2024 mulai dipanaskan oleh berbagai tokoh yang sudah menyatakan kesiapannya bakal maju.


Salah satu tokoh Kota Cirebon adalah Prabu Diaz. Panglima Tinggi Laskar Agung Macan Ali Nuswantara ini mengatakan siap maju di Pilkada Kota Cirebon 2024 sebagai calon Wakil Walikota.

“Saya sebagai warga bangsa harus siap atau tidak siap maju di Pilkada nanti sebagai calon Wakil Walikota. Jika saya diberi amanah atau kepercayaan oleh masyarakat Kota Cirebon dan keluarga besar Macan Ali, pastinya saya akan maju,” ucapnya di Markas Besar Laskar Agung Macan Ali, Jum’at (19/1/24).

Prabu Diaz mengaku dirinya juga diminta untuk maju sebagai Wakil Walikota oleh Ono Surono, Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat.


“Tadi juga pak Ono Surono meminta saya untuk maju di Pilkada Kota Cirebon sebagai calon walikota, namun permintaan itu belum saya jawab karena saya masih harus meminta pendapat dari keluarga besar Macan Ali. Dalam waktu dekat akan saya sampaikan jawaban bersedia atau tidaknya,” terangnya.

Mamo sapaan akrabnya kembali menegaskan, dirinya siap mendampingi siapapun calon walikota yang maju.

“Saya siap mendampingi bakal calon walikota siapapun. Sebagai warga bangsa, kamu juga punya hak dan dan kewajiban dan membangun daerah, dan membangun negara,” lugasnya.

Masih kata Prabu Diaz, calon Walikota Cirebon diharapkan orang asli (pribumi) Kota Cirebon.

“Sebagai warga Kota Cirebon berharap yang memimpin Kota Cirebon mendatang putra asli daerah. Dan ingin putra-putra daerah Kota Cirebon bangkit untuk membangun Kota Cirebon. Bukannya saya rasis atau bukan mengedepankan ego kesukuan,” pungkasnya.