Bupati Cirebon Resmi Tutup Kejuaraan Renang Antar Pelajar Se-Jabar Danyon Arhanud 14/PWY Cup

Bupati Cirebon Imron. zag

POJOKJABAR.com, CIREBON – Kejuaraan Renang antar Pelajar se-Jawa Barat Danyon (Komandan Batalyon) Arhanud (Artileri Pertahanan Udara) 14/PWY (Pratiti Wira Yudha) Cup 2023 secara resmi ditutup oleh Bupati Cirebon, H Imron di Kolam Renang Tirtawirayudha, Mako setempat, Jl. Pilang Raya, Cirebon, Minggu (25/6/23) sore.


Turnamen renang se-Jabar yang memperebutkan piala Danyon Arhanud 14/PWY, Mayor Arh Yanuar Yudistira, ST.,diikuti oleh 451 perenang pelajar se-Jabar dari tingkat TK, SD, SMP dan SMA tersebut digelar dalam mengisi rangkaian HUT Yon Arhanud 14/PWY ke-57.

Dalam kejuaraan renang antar pelajar se-Jabar tersebut, Juara umum tingkat SD diraih oleh SDK Penabur Cirebon, Juara tingkat SMP diraih SMPN Unggulan Sindang, dan untuk tingkat SMA diraih oleh SMAN 1 Bandung. sedangkan perenang terbaik dengan perolehan 9 mas diraih Zlatan Revan Fazrial dari SD Global Mandiri Patrol, Indramayu.

“Kegiatan ini merupakan keterwujudan pelayanan publik Yon Arhanud 14/PWY salah satunya adalah dengan meningkatkan kemampuan renang di wilayah Cirebon khususnya dan Jawa Barat,” kata Mayor Arh Yanuar Yudistira, ST usai penutupan lomba renang..


Sehinggga, lanjut Mayor Arh Yanuar Yudistira, ST, dengan event tersebut dapat meningkatkan prestasi atlet renang di Provinsi Jabar.

“Kegiatan ini akan terus berkelanjutan pada tingkat pelajar se-Jawa bahkan tingkat Nasional,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Cirebon, H Imron mengapresiasi perhelatan Kejuaraan Renang tersebut, Bupati berharap kegiatan tersebut menjadi agenda rutin pihak Yon Arhanud 14/PWY pada setiap tahunnya.

“Kami apresiasi pihak Yon Arhanud 14/PWY yang telah sukses menggelar kegiatan ini, ini menjadi spirit bagi atlet di Kabupaten Cirebon untuk lebih berprestasi lagi,” pungkasnya.

(zag/pojokjabar)