Muscab VI Teguh Rusiana Merdeka Jabat Ketua Cabor Taekwondo Kab Cirebon

Ketua Pengurus Cabang Taekwondo Indonesia Kabupaten Cirebon, Teguh Rusiana Merdeka. zag

POJOKJABAR.com, CIREBON – Musyawarah Cabang (Muscab) VI Tahun 2023 sudah memilih Teguh Rusiana Merdeka, sebagai Ketua Pengurus Cabang Taekwondo Indonesia Kabupaten Cirebon. Teguh terpilih secara aklamasi dalam Muscab yang berlangsung di hotel Patra Cirebon.


Pria yang juga Ketua DPP Golkar Kabupaten Cirebon ini mengatakan, di masa kepemimpinannya, ke depan Taekwondo Kabupaten Cirebon harus lebih baik dan bisa menciptakan atlet-atlet berprestasi hingga tingkat, nasional bahkan sampai internasional.

“Sekarang tidak ada lagi perbedaan dukung ini dan itu. Jadi intinya bersama-sama harus bersatu memajukan Taekwondo di Kabupaten Cirebon,” ucapnya Sabtu (17/6)

Teguh menambahkan di masa kepemimpinannya, Taekwondo Kabupaten Cirebon harus lebih baik dan bisa menciptakan atlet-atlet berprestasi hingga tingkat internasional. Selain itu, haru ada pembenahan di semua lini serta tata kelola organisasi.


“Segala permasalahan harus bisa di komunikasikan. Prinisipnya komunikasi bisa selesai dengan duduk bersama, dan akan menyatukan gerakan langkah, tujuan yang sama, meraih prestasi,” tuturnya.

Sementara Ketua KONI Kabupaten Cirebon, Sutardi Raharja berharap Cabor Taekwondo dibawah pimpinan Teguh, dapat memberikan prestasi untuk daerah. Dengan, pembinaan yang bagus maka akan dapat menghasil atlet-atlet berkualitas.

“Saya yakin, ketua terpilih Teguh, dapat melakukan pembenahan untuk memajukan olahraga Taekwondo dan kedepannya akan meraih prestasi bagi daerah tercinta,” ujarnya

(zag/pojokjabar)