Baru Terpilih Ketum dan Ketua Harian Tancap Gas Pantau Atlet Berlatih

Ketua KONI Sutardi Raharja dan Ketua Harian, Surnita Sandi Wiranata saat mencoba lapangan menembak. zag

POJOKJABAR.com, CIREBON – Ketua KONI Kab Cirebon, Sutardi Raharja bersama Ketua Harian Surnita Sandi Wiranata mengunjungi lapangan tembak Cabang Olahraga (Cabor) Perbakin.


Kunjungan perdana Ketum dan Ketua Harian usai terpilih di Musorkab ini, untuk melihat langsung atlet menembak Kabupaten Cirebon berlatih.

Ketua KONI Kabupaten Cirebon, Sutardi Raharja mengatakan, pihaknya langsung bekerja usai gelaran Musorkab Cirebon. Dan melihat fasilitas dan atlet Perbakin saat berlatih menembak.

“Ini kunjungan perdana saya dan ketua harian, kami melihat langsung ke lokasi bagaimana atlet menembak berlatih. Sekaligus, memastikan apakah fasiltas di lapangan tembak ini sudah sesuai apa belum,” ucapnya Selasa (31/5)


Sutardi menambahkan, saat di Musorkab pihaknya berkomitmen untuk segera membenahi olahraga di Kabupaten Cirebon. Hal ini, untuk meningkatkan prestasi yang sebelumnya sempat terpuruk saat di Porprov 2023 di Ciamis.

“Ini komitmen kami, untuk meningkatkan prestasi olahraga, kami banyak kehilangan mendali emas di Porprov. Ini yang menjadi PR kami l. Bagaimana, bisa meningkatkan peroleh medali di semua Cabor,” ungkapnya.

Sementara, Ketua Harian Surnita Sandi Wiranata menjelaskan salah satu tujuan kunjungan ke Cabor Perbakin untuk mengenal para atlet yang membela Kabupaten Cirebon. Serta, dapat bertukar informasi apa saja kebutuhan untuk atlet dalam mengembangkan potensi olahraga menembak.

“Ini bukti kami langsung turun kelapangan, meninjau para atlet. Kita harus kompak untuk melakukan perubahan dan kemajuan olahraga,” ujarnya.

Pria yang akrab di sapa Sandi ini menjelaskan tidak hanya Perbakin, Cabor lainya juga akan segera di kunjungi, untuk melihat langsung apa yang menjadi kebutuhan atlet agar dapat meningkatkan prestasi.

“Selanjutnya kami akan kunjungi Cabor lainnya. Kami akan pantau langsung, apakah tempat latihanya layak, serta kebutuhan atlet apa saja. Kami akan dengarkan langsung, dan akan berkoordinasi terkait anggaran yang di butuhkan,” pungkasnya

(zag/pojokjabar)