GP Ansor Kota Cirebon Resmi Dilantik

Pengurus GP Ansor usai pelantikan. zag

POJOKJABAR.com, CIREBON – Pengurus Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Cirebon masa khidmat 2022-2026 resmi dilantik. Para pengurus diambil sumpahnya oleh perwakilan Pengurus Wilayah GP Ansor Jawa Barat.


Hadir juga Ketua NU Kota Cirebon, Bendahara Umum Pimpinan Pusat GP Ansor, Adin Jauharudin, Ketua Pengurus Wilayah GP Ansor Jawa Barat, Deni Ahmad Haidar, disalah satu Hotel di Jl. Pamitran, Senin (20/3/23).

Adapun pelantikan tersebut mengusung tema “Transportasi dan kolaborasi gerakan organisasi dalam memperkokoh NKRI di era 5.0”.

“Tema ini sangat penting untuk diangkat untuk meneguhkan NKRI dengan menolak ideologi khilafah dengan prinsip NKRI harga mati,” tutur Ketua GP Ansor Kota Cirebon, Abdul Sholeh.


Sholeh menjelaskan, implementasi gerakan organisasi perlu adaptif sehubungan saat ini di era society 5.0 yakni penerapan teknologi dengan tetap berpedoman pada aqidah ahlussunnah wal jamaah annahdiyah.

Pada kesempatan yang sama, Bendahara Umum Pimpinan Pusat GP Ansor, Adin Jauharudin mengungkapkan, sebagai pimpinan pusat pihaknya berpesan untuk selalu kolaborasi dengan analisis SWOT dengan kritis mengambil peluang yang ada mengembankan potensi kader.

“Kolaborasi tetap harus dilakukan. Dan terus kembangkan potensi kader” pungkasnya.

(zag/pojokjabar)