Sutan Aji Terbitkan Buku Bunga Rampai Seorang Ideolog Part 2, yang Menceritakan Situasi Politik Saat Ini

louncing buku Bunga Rampai Seorang Ideolog part 2. zag

POJOKJABAR.com, CIREBON – Setelah sukses dengan buku perdana yang berjudul Bunga Rampai Seorang Ideolog part 1. Sutan Aji Nugraha kembali melauncing buku Bunga Rampai Seorang Ideolog part 2. Yang merupakan lanjutan tentang esensi seorang ideolog menyikapi situasi politik saat ini.


Sutan Aji Nugraha mengatakan buku lanjutan dari Bunga Rampai Seorang Ideolog part 1 ini menceritakan tentang esensi politik kerakyatan baik dari sektor ideologi organisasi dan politik.

“Buku ini menceritakan tentang esensi daripada politik kerakyatan baik dari sektor ideologi organisasi dan politik. Sedangkan, hari ini saya terbitkan tentang substansi daripada sebuah ideologi organisasi dan politik yang menurut pemahaman saya penulisnya maka saya serahkan kepada para pembaca dan teman-teman sekalian untuk menikmati Buku Ini arahnya kemana,” ucapnya Kamis (19/1)

Sutan menambahkan dalam penulisan buku ini, tetap menjungjung tinggi kesetiaan terhadap Pancasila. Walaupun, tidak terlibat aktif dalam organisasi maupun partai politk. Dimana, situasi kondisi serta fenomena politik yang terjadi baik tingkat nasional profesional yang harus disikapi dari sisi yang berbeda.


“Sudah bisa dipastikan kita tetap menjunjung tinggi kesetiaan terhadap Pancasila. Sebetulnya, dari yang pertama diterbitkan saya mendedikasikan untuk seorang ideologi ini almarhum bapak saya. Karena, gimanapun juga saya dididik dan diajarkan sampai dengan hari ini. Artinya, saya memang tidak terlibat aktif di dalam organisasi manapun sehingga salah satu pengertiannya menyambungkan artikel – artikel dibentuk yang diterbitkan di media dan baik media online menjadi satu yang menarik,” tuturnya.

Disaat bersamaan, Sekda Kabupaten Cirebon, Hilmi Rivai menjelaskan stratifikasi seorang ideologi adalah konsistensi kepentingan masyarakat banyak untuk bangsa dan negara, dibuku ini sudah tertuang semacam itu.

“Ketika konsistensi itu artinya tidak berbicara sesaat tapi ada kelanjutan dengan hadirnya buku Bunga Rampai Seorang Ideolog part 2. Jadi jelas tidak hanya berbicara sesaat saja,” ungkapnya

Menurut Rivai, Sutan Aji merupakan seorang ideolog sejati yang menjadikan ayahnya sebagai inspirasi dalam penulisannya. Sehingga, stratifikasi sudah tinggi ditambah lagi dituangkan di dalam tulisan tentang ideologis tersebut.

“Saya seorang akademis ketika seorang ideologis yang belum menuangkan dalam tulisan itu belum sempurna. Seorang ideolog yang menuangkan dalam tulisan merupakan esensi tertinggi dikalangan ideologis. Tidak hanya di tataran aktivis, pergerakan tapi bung sutan ini menggabungkan aktivis, pergerakan dan pikiran dituangkan dalam tulisan yang luar biasa ini,” pungkasnya.

(zag/pojokjabar)