Menikmati Keindahan Air Terjun Ciismun di Cianjur

Air Terjun Ciismun

POJOKJABAR.com, CIANJUR – Sebagai daerah yang dikelilingi oleh pegunungan. Wajar apabila kawasan Cipanas memiliki banyak pesona alam yang mampu memikat para pengunjung dari berbagai daerah, terutama dari Ibukota Jakarta yang minim alam terbuka.

Selain memiliki kawasan perkebunan teh dan berbagai tempat hiburan lainnya. Cipanas juga memiliki kawasan wisata air terjun yang terletak di kaki Gunung Gede Pangrango yakni air terjun Ciismun yang terletak di Kebun Raya Cibodas (KRC).

Air terjun Ciismun memang memiliki perbedaan dibanding air terjun lainnya. Air terjun Ciismun bisa ditempuh dengan waktu kurang dari satu jam dari pintu masuk atau gerbang pembelian tiket KRC.

Selama perjalanan menuju Air Terjun Ciismun, setiap pengunjung akan disuguhi berbagai pemandangan bernuansa hutan disertai suara hewan seperti suara kicauan burung.


Sekalipun selama perjalan harus bergelut dengan rasa cape dan bercucuran keringat. Namun bisa dipastikan rasa lelah para pengunjung akan terobati dengan keindahan air terjun Ciismun.

Tidak hanya wisatawan lokal. Kawasan Air Terjun Ciismun mampu menarik perhatian parawisatawan manca negara, seperti dari Timur Tengah dan sebagian dari Eropa.

“Suasananya adem dan menyegarkan. Walaupun harus menempuh jarak cukup jauh. Rasa cape terobati ketika sampai di depan Air Terjun Ciismun,” aku Wiwi (30) salah seorang pengunjung.

(radar cianjur/fhn)