Nikmati Indahnya Panorama Alam di Kawasan Sarongge Cianjur

Kawasan Sarongge

POJOKJABAR.com, CIANJUR – Bagi wisatawan yang ingin menikmati indahnya pemandangan panorama alam pegunungan. Anda bisa mencoba mengunjungi Kawasan Kampung Sarongge, Desa Ciputri, Kecamatan Pacet, Cianjur. Selain udaranya yang sejuk, keramahan masyarakat sekitar juga menambah nyaman setiap pengunjung.

Ketua Divisi Community Development Green Initiative Foundation Syarif Abdul Karim menerangkan, Kawasan Sarongge sangat tepat untuk dikunjungi para wisatawan yang hobi melihat suasana alam bebas.

“Kami telah melakukan promosi wisata Sarongge sejak 2009, ini demi mendongkrak pertumbuhan ekonomi penduduk sekitar dan memaksimalkan potensi daerah,” terangnya.

Dijelaskannya, ada dua pilihan paket wisata jika para wisatawan berkunjung ke Kawasan Sarongge, yakni paket wisata alam dengan menjelajahi hutan tropis di kawasan Gunung Gede-Pangrango, sambil mempelajari proses reforestrasi berbasis masyarakat. Sekaligus memperkenalkan jenis tanaman endemik Gunung Gede-Pangrango.


Selanjutnya, para wisatawan akan dimanjakan menginap di camping ground. Dari sana para wisatawan akan disuguhkan dengan suasana alam sambil meminum teh sereh dan makanan organik.

Selanjutnya, paket wisata kampung yakni wisatawan akan menginap di saung atau home stay. Setelah itu para wisatawan akan diberikan beberapa pilihan kegiatan wisata, yakni tea walk, tur pertanian organik, budidaya kambing dan kelinci, serta kerajinan tangan.

“Kami akan berusaha memberikan pelayanan terbaik. Diharapkan wisata alam yang kami tawarkan ini bisa bermanfaat dan berkesan bagi para wisatawan,” harapnya.

(radar cianjur/fhn)